Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sociedad Ungguli Osasuna, Sevilla Kontra Villarreal Tanpa Gol

44

sociedad osasunaJakartakita.com – Real Sociedad berhasil mengungguli tamunya Osasuna dengan skor 3-2 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Anoeta, Senin (6/2/2017) dini hari WIB. Gol-gol Sociedad dalam pertandingan ini dicetak Raúl Navas (62′), Carlos Vela (72′), dan Juanmi (77′), sedangkan gol-gol Osasuna dihasilkan Kenan Kodro (25′) dan Sergio León (79′).

Osasuna unggul duluan setelah Kodro membobol gawang Sociedad dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Tano. Sociedad lalu bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Navas yang dihasilkan dari sundulan terhadap bola yang sebelumnya dipantulkan Willian Jose dalam sebuah situasi sepak pojok.

Vela kemudian membawa Sociedad berbalik unggul melalui gol yang diciptakan dengan sepakan kaki kiri setelah melakukan umpan satu dua dengan Mikel Oyarzabal. Juanmi menambah keunggulan Sociedad lima menit berselang, setelah sepakan kaki kirinya menyambut operan Jose membuat bola bersarang di gawang Osasuna.

Dua menit setelah itu Osasuna dapat membalas usai Leon menuntaskan umpan Goran Causic dengan sepakan kaki kanan. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan, meski Jaime Romero sempat merepotkan kiper Sociedad Geronimo Ruli dengan sepakan kaki kiri pada menit ke-81.

Keberhasilan mengungguli Osasuna membawa Sociedad yang menempati peringkat lima klasemen kini mengoleksi 38 poin dari 21 laga. Osasuna yang kalah di urutan 19, tetap dengan 10 poin.

Sociedad kini unggul tiga poin atas Villarreal yang berada satu peringkat di bawahnya. Villarreal pada Minggu (5/2/2017) bermain imbang 0-0 saat dijamu Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

sevilla villarrealSevilla sebetulnya berpeluang emas menciptakan gol saat mendapat penalti pada menit ke-48 laga karena Vitolo Machin dilanggar Mario Gaspar di kotak penalti Villarreal. Namun Samir Nasri yang maju sebagai algojo tendangan 12 pas gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakannya dapat ditangkap kiper Villarreal Sergio Asenjo. Dengan tambahan satu poin, Sevilla yang menempati peringkat tiga klasemen kini mengoleksi 43 poin dari 21 laga.

Satu pertandingan La Liga lainnya sedianya berlangsung pada dini hari WIB tadi, yaitu laga Celta Vigo kontra Real Madrid. Namun laga ini terpaksa ditunda akibat kerusakan pada atap stadion yang disebabkan terpaan cuaca buruk.

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya Minggu (5/2/2017):

Sporting Gijon 2-4 Alaves

Lacina Traore 84′, Carlos Castro 90′ ; Rubén Sobrino 10′, Christian Santos 58′ (pen), Édgar Méndez 70′ (pen), Alexis 85′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: