Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

OLX Lakukan Perubahan Tampilan dengan Meluncurkan Platform ‘The All New OLX’

57
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Situs jual beli online OLX mengklaim melakukan perubahan dengan meluncurkan sebuah platform bertajuk ‘The All New OLX’.

Perubahan ini dilakukan berdasarkan riset sejak beberapa bulan lalu yang kemudian diimplementasikan pada sebuah tampilan aplikasi Android.

Tampilan baru OLX menonjolkan konsep hyperlocal, hypersimple, C2C, dan trust. Konsep-konsep ini dikembangkan OLX berdasarkan pengamatannya terhadap masyarakat mobile.

“Pertengahan tahun lalu, kami memutuskan untuk berubah, Perubahan ini tentunya dilakukan untuk kemajuan bisnis OLX, dan memberikan manfaat maksimal kepada para pengguna, baik lama dan baru,” jelas Chief Executive Officer OLX Indonesia, Daniel Tumiwa di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Dijelaskan, halaman muka membawa konsep hyperlocal, di mana barang yang ditampilkan adalah barang-barang terdekat yang dijual di sekitar pengguna.

Selain itu, dengan membawa tampilan halaman muka yang lebih simple dan penuh dengan visual, para pengguna dapat bertransaksi dengan lebih praktis karena tidak perlu pergi terlalu jauh untuk melakukan cash on delivery (CoD).

Hal yang memudahkan pengguna lainnya adalah langkah untuk menjual barang dengan tidak mewajibkan penjual mengisi deskripsi yang membuat proses menjual barang lebih simpel.

Sementara itu, untuk membantu mengatasi masalah kepercayaan/trust antara pembeli dan penjual, melalui aplikasi terbaru ini, OLX menawarkan log-in dengan menggunakan akun Facebook atau Google, sehingga profil pengguna dapat diketahui oleh calon pembeli atau penjual.

Dengan adanya tiga konsep tersebut, OLX optimis semakin banyak orang dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk jual-beli, terutama untuk pengguna individu (customer to customer).

Meskipun demikian, OLX memahami bahwa perubahan tampilan tidak selalu mudah, terutama bagi pengguna lama. Oleh karena itu, OLX tetap mempertahankan tampilan lamanya pada desktop dan mobile agar pengguna lama tetap dapat menggunakan platform OLX dengan nyaman.

“Memindahkan satu juta pengguna aktif harian, bukan perkara yang mudah, Ini adalah sebuah keputusan yang sangat berani. Di posisi OLX seperti sekarang—terbesar di kategori iklan baris online—kami perlu melakukan sebuah keputusan semacam ini, agar tetap relevan dengan kemajuan zaman,” pungkas Daniel.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: