Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Gasak Fiorentina 4-0

43

nainggolanJakartakita.com – AS Roma berhasil dengan gemilang menggasak tim tamu Fiorentina dengan skor 4-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Rabu (8/2/2017) dini hari WIB. Gol-gol Il Lupi dicetak Edin Dzeko (39′, 83′), Federico Fazio (58′), dan Radja Nainggolan (75′).

Tambahan tiga poin membuat Roma naik ke peringkat dua klasemen dengan 50 poin dari 23 laga, unggul dua poin dari Napoli yang tergeser ke peringkat tiga. Sedangkan kekalahan membuat La Viola tertahan di urutan delapan dengan 37 poin.

Enam menit sebelum turun minum, Dzeko membawa Roma unggul lewat gol yang dicetaknya dengan sepakan kaki kanan usai menerima umpan lambung Daniele De Rossi di kotak penalti Fiorentina.

Dzeko kembali berpeluang mencetak gol empat menit berselang. Tapi tendangannya kali ini masih bisa ditepis kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu keluar lapangan. Saat turun minum, Roma unggul 1-0.

Di babak kedua, gol demi gol dapat diciptakan Roma. Beberapa menit babak ini berjalan, Fazio menggandakan keunggulan Roma dengan gol sundulan memaksimalkan tendangan bebas Daniele De Rossi dari sayap kanan.

Sekitar 15 menit babak kedua tersisa, giliran Nainggolan membobol gawang Fiorentina. Dalam sebuah serangan balik, umpan silang Kevin Strootman dari sayap kiri dapat diterima Nainggolan di kotak penalti Fiorentina. Ia lalu menceploskan bola ke gawang dengan sepakan kaki kanan.

Menjelang akhir waktu normal, Dzeko mencetak gol pamungkas laga sekaligus gol keduanya dalam laga. Usai menguasai bola yang salah diumpan bek Fiorentina, menyarangkan bola ke gawang dengan sepakan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny; Fazio, Rudiger, Manolas; De Rossi (booked 56`)(Paredes 85`), Strootman (booked 18`), Emerson, Peres; Dzeko, El Shaarawy (Totti 81`), Nainggolan (Grenier 89`)

 

ACF Fiorentina: Tatarusanu; Rodriguez (booked 57`), Astori, Sanchez (booked 35`); Badelj, Vecino. Olivera (Ilicic 63`), Chiesa (Cristoforo 78); Babacar, Valero (booked 41), Bernardeschi (Tello 74`)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: