Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Pecundangi Alaves 6-0

37

neymarJakartakita.com – Barcelona berhasil mempecundangi tim tuan rumah Alaves dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017). Gol-gol tim Blaugrana berasal dari torehan Luis Suárez (37′, 67′), Neymar (40′), Lionel Messi (59′), gol bunuh diri bek Alaves Alexis (63′), dan gol Ivan Rakitic (65′).

Kemenangan membawa Barcelona yang menempati peringkat dua klasemen, setelah sempat beberapa jam berada di peringkat pertama, kini mengumpulkan 48 poin dari 22 pertandingan, hanya selisih satu poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen dengan 49 poin dari 20 laga usai mengalahkan Osasuna 3-1 di Estadio El Sadar pada Minggu (12/2/2017) dini hari WIB.

Alaves dengan kekalahan kandang yang diderita tetap di urutan 12 dengan 27 poin. Barcelona dan Alaves selanjutnya akan bertemu di final ajang Copa del Rey pada 27 Mei mendatang.

Real Betis satu peringkat di bawah Alaves dengan 24 poin dari 21 laga usai bermain imbang 0-0 dengan tim tamu Valencia dalam pertandingan liga yang berlangsung di Estadio Manuel Ruiz de Lopera pada Sabtu. Valencia dengan hasil imbang tersebut berada di urutan 15 dengan 20 poin.

Barcelona sempat kesulitan menembus barisan pertahanan pemain Alaves di Mendizorroza, sampai akhirnya gol Suarez tercipta. Andres Iniesta membagi bola kepada Aleix Vidal di sayap kanan, sebuah umpan silang mendatar diluncurkan lalu dicocor Suarez masuk ke gawang Alaves.

Tiga menit berselang, Neymar menggandakan keunggulan tim tamu. Suarez melakukan umpan satu dua dengan Messi, lalu melambungkan bola di kotak penalti Alaves. Neymar lalu menceploskan bola masuk ke gawang tim tuan rumah dengan sebuah sontekan. Sampai turun minum, keunggulan 2-0 Barcelona bertahan.

suarezDi babak kedua, Barcelona terus melakukan tekanan ke gawang Alaves. Hasilnya, pada menit ke-59 Messi mencetak gol ketiga Barcelona dengan sepakan kaki kiri usai menyerobot bola dari penguasaan bek Alaves Carlos Vigaray.

Empat menit berselang keunggulan Barcelona bertambah setelah Alexis mencetak gol bunuh diri saat melakukan tekel dalam upaya menghentikan laju Suarez. Lalu pada menit ke-65, Rakitic mencetak gol kelima Barcelona dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Suarez.

Suarez sendiri dua menit berselang mencetak gol terakhir Barcelona dengan tendangan kaki kanan menyambar bola rebound sepakan Neymar yang diblok kiper Alaves Fernando Pacheco. Saat peluit panjang dibunyikan wasit, Barcelona menang dengan skor 6-0.

Kemenangan telak Barcelona sayangnya dinodai dengan cedera engkel parah Aleix Vidal yang dialami jelang berakhirnya pertandingan, akibat bertubrukan dengan Theo Hernandez. Ia diperkirakan akan absen merumput sampai akhir musim.

Susunan Pemain
Alaves:
Pacheco; Alexis, Laguardia (booked 90’+3’), Hernandez (Garcia 87’), Vigaray; Torres, Llorente, Sobrino, Katai (Romero 57’), Krsticic (Kiko 45’); Santos

Barcelona: Ter Stegen; Mathieu, Umtiti (booked 6’)(Alba 66’), Digne, Vidal; Busquets (booked 59’)(Iniesta 64’), Gomes (Roberto 72’), Rakitic (booked 61’); Suarez, Neymar, Messi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: