Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Gol ke Gawang Ingolstadt Jelang Akhir Laga Bawa Muenchen Mantap Puncaki Bundesliga

51

robbenJakartakita.com – Bayern Muenchen berhasil mengalahkan tim tuan rumah FC Ingolstadt 04 dengan skor 2-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Audi Sportpark, Sabtu (11/2/2017). Kedua gol The Bavarians terjadi menjelang laga tersebut berakhir.

Gol pertama dihasilkan Arturo Vidal dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan Thomas Muller (90’). Lalu gol kedua diciptakan Arjen Robben dengan sepakan kaki kiri usai melakukan umpan satu dua dengan Douglas Costa (90’+1’).

Dengan kemenangan yang diraih, tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti mantap memuncaki klasemen Bundesliga dengan torehan 49 poin dari 20 laga. Muenchen kini unggul tujuh poin dari RB Leipzig di urutan kedua. Ingolstadt yang kalah tertahan di urutan 17 dengan 15 poin.

Leipzig sendiri saat menjamu Hamburg SV di Red Bull Arena Leipzig pada waktu bersamaan laga di Audi Sportpark berlangsung mengalami kekalahan telak 0-3. Gol-gol Hamburg diciptakan Kyriakos Papadopoulos (18′), Walace (24′), dan Aaron Hunt (90’+3′). Tambahan tiga poin membuat Hamburg kini menempati peringkat 15 dengan 19 poin.

Rival Muenchen lainnya dalam perebutan gelar juara liga, Borussia Dortmund, juga mengalami kekalahan pada saat yang sama Leipzig mengalami kekalahan. Tim asuhan pelatih Tim Tuchel tersebut kalah 1-2 di kandang SV Darmstadt, Stadion am Böllenfalltor. Gol Dortmund dicetak Raphael Guerreiro (44′), sedangkan gol-gol Darmstadt dihasilkan Terrance Boyd (21′) dan Antonio-Mirko Colak (67′).

Kekalahan yang terjadi membuat Dortmund tertahan di peringkat empat dengan 34 poin, selisih satu poin dari Eintracht Frankfurt yang berada satu peringkat di atasnya. Darmstadt meski menang tetap berada di dasar klasemen dari 18 tim dengan 12 poin.

Frankfurt tumbang dengan skor 0-3 saat menyambangi kandang Bayer Leverkusen, Bay Arena, pada saat bersamaan Dortmund dikalahkan Darmstadt. Gol-gol Leverkusen dicetak Javier ‘Chicharito’ Hernández (5′, 63′) dan Kevin Volland (78′). Dengan tambahan tiga poin, Leverkusen jadi menempati peringkat delapan dengan 27 poin.

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:
Schalke 04 2-0 Hertha Berlin
Guido Burgstaller 41′, Leon Goretzka 62′
Werder Bremen 0-1 Borussia Monchengladbach
Thorgan Hazard 12′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: