MU Kalahkan Watford 2-0

martialJakartakita.com – Manchester United dapat mengalahkan tim tamu Watford dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/2/2017). Gol-gol penentu kemenangan The Red Devils dicetak Juan Mata (32′) dan Anthony Martial (60′).

Tambahan tiga poin dari kemenangan kandang yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jose Mourinho yang berada di peringkat enam kini mengoleksi 48 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan kekalahan membuat Watford tetap di urutan 12 dengan 30 poin.

MU langsung tampil menggebrak di awal laga dengan menciptakan peluang demi peluang mencetak gol. Sepakan Zlatan Ibrahimovic pada menit ketiga melenceng ke sisi kanan gawang Watford, lalu tembakan Henrikh Mkhitaryan dari luar kotak penalti lawan pada menit ke-11 dapat ditangkap kiper Heurelho Gomes.

Tujuh menit berselang, Gomes harus melakukan tepisan untuk membuat bola yang ditembakkan Paul Pogba dari luar kotak penalti Watford tidak menjadi gol dan hanya keluar lapangan menjadi tendangan sudut. Dua tembakan Pogba selanjutnya juga masih bisa diamankan kiper asal Brasil tersebut, demikian pula sundulan Ibra terhadap umpan lambung Mata pada menit ke-31.

Gawang Gomes baru bisa dibobol tim tuan rumah pada menit ke-32. Mkhitaryan melakukan umpan satu dua dengan Mata, lalu membagi bola kepada Martial di sayap kiri. Umpan mendatar diluncurkan Martial lalu disontek Mata hingga si kulit bundar bersarang di gawang Watford. Gol Mata menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di awal babak kedua MU nyaris menambah gol. Namun sebuah tembakan yang diluncurkan Martial hanya melebar ke sisi kiri gawang Watford. Sedangkan pada menit ke-53, Watford berpeluang mendapat gol, namun tendangan bebas Mauro Zarate bisa ditangkis kiper MU David De Gea.

Sekitar tujuh menit setelah itu, gol kedua MU dalam laga dapat ditorehkan Martial. Umpan Mkhitaryan yang diteruskan Ibra membuat Martial bebas dari pengawalan pemain Watford. Ia lalu melepaskan sepakan kaki kanan yang membuat bola bersarang ke sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Sampai akhir pertandingan, keunggulan 2-0 MU tak berubah meski ada beberapa peluang menciptakan gol yang terjadi. Tembakan Troy Deeney pada menit ke-74 dapat dihentikan De Gea. Sedangkan sepakan Mkhitaryan pada menit ke-78 dan tendangan Marcus Rashford pada menit ke-81 dapat ditahan Gomes.

Susunan Pemain
Manchester United:
De Gea; Smalling, Bailly, Blind, Valencia (booked 90’+2’); Mkhitaryan (Lingard 89’), Pogba, Herrera; Ibra, Martial (Rashford 81’), Mata (Fellaini 72’)

Watford: Gomes; Prodl, Kaboul, Britos (Janmaat 45’), Cathcart (Success 83’); Cleverly, Capoue, Holebas; Niang, Zarate (Okaka 74’), Deeney

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:
Sunderland 0-4 Southampton
Manolo Gabbiadini 30′, 45′, Jason Denayer 88′ (bd), Shane Long 90’+2′
West Ham United 2-2 West Bromwich Albion
Sofiane Feghouli 63′, Manuel Lanzini 86′ ; Nacer Chadli 6′, Gareth McAuley 90’+4′
Stoke City 1-0 Crystal Palace
Joe Allen 67’
Middlesbrough 0-0 Everton

Comments

comments




0 thoughts on “MU Kalahkan Watford 2-0”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire