Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Juventus Tumbangkan Cagliari Berkat Dua Gol Higuain

45

higuainJakartakita.com – Juventus dapat menumbangkan tim tuan rumah Cagliari dengan skor 2-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio San Elia, Senin (13/2/2017) dini hari WIB, berkat dua gol yang dicetak bomber Argentina, Gonzalo Higuain (37’, 47’). Gol ini merupakan gol ke-18 Higuain dalam 24 penampilan untuk La Vecchia Signora.

Cagliari harus bermain 10 pemain sejak menit ke-67 setelah Nicolo Barella menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Miralem Pjanic.

Dengan kemenangan yang diraih, Juventus yang memuncaki klasemen kin mengumpulkan 60 poin dari 24 laga. Cagliari yang kalah di hadapan para pendukungnya sendiri tetap di urutan 15 dengan 27 poin.

Juventus meski mendominasi penguasaan bola sempat kesulitan menciptakan ancaman yang mengarah ke gawang Cagliari. Sampai akhirnya Higuain dapat menembus kebuntuan dengan torehan gol dari sepakan kaki kanan setelah lolos dari jebakan offside para pemain tim tuan rumah dan menerimap umpan terobosan Claudio Marchisio. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Dua menit setelah turun minum, Higuain kembali menjebol gawang Cagliari. Kali ini dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Paulo Dybala dalam sebuah serangan balik.

Pada menit ke-67 Juventus mulai unggul jumlah pemain. Namun tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri tersebut malah menjadi lengah dan nyaris kebobolan gol lima menit berselang. Beruntung kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon masih bisa menepis tembakan Fabio Pisacane dari luar kotak penalti Bianconeri keluar lapangan.

Sampai akhir laga, kedudukan tak berubah meski kedua tim terus saling serang. Juventus menghasilkan kemenangan 2-0 di kandang Cagliari.

 

Susunan Pemain

Cagliari: Rafael; Alves, Capuano, Pisacane (Padoin 82’), Barella (booked 27`, 67’, dismissed 67’); Dessena (Ionita 62’), Di Gennaro (booked 85’), Murru, Isla (booked 78’); Borriello (Ibarbo 75’), Sau

 

Juventus: Buffon; Chiellini (booked 14’)(Rugani 18’), Bonucci, Sandro, Lichtsteiner (booked 12’); Marchisio (booked 43’)(Pjanic 67’), Khedira, Dybala (Lemina 90’+1’), Cuadrado (booked 57’); Higuain, Mandzukic (booked 90`+1`)

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya Senin (13/2/2017) dini hari WIB:

Sampdoria 3-1 Bologna

Luis Muriel 82′ (pen), Patrik Schick 83′, Ibrahima Mbaye 88′ (bd) ; Blerim Dzemaili 18′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: