Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Bournemouth 2-0, City Tempati Peringkat Dua Liga Inggris

37

sterlingJakartakita.com – Manchester City berhasil mencuri kemenangan 2-0 di kandang AFC Bournemouth, Stadion Goldsands, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Selasa (14/2/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Citizens berasal dari Raheem Sterling (29′) dan gol bunuh diri bek Bournemouth Tyrone Mings (69′).

Dengan kemenangan yang diraih, City naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 52 poin dari 25 laga. City tertinggal delapan poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen dan unggul dua poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal. Bournemouth yang mengalami kekalahan kandang tetap di urutan 14 dengan 26 poin.

City sebetulnya mengawali laga ini dengan kurang baik. Baru seperempat jam pertandingan berjalan, tim asuhan Pep Guardiola harus kehilangan Gabriel Jesus yang mengalami cedera. Striker muda Brasil yang sedang naik daun ini lalu digantikan Sergio Aguero.

Bournemouth pun juga harus melakukan pergantian pemain lebih awal akibat cedera Simon Francis pada menit ke-23. Francis keluar lapangan untuk digantikan Mings.

Enam menit setelah itu, City berhasil mendapat gol pertamanya dalam pertandingan. Umpan yang diluncurkan Kevin De Bruyne dari sisi kanan kotak penalti Bournemouth terdefleksi kaki pemain lawan hingga bisa dicocor Sterling masuk ke dalam gawang.

Mendekati akhir babak pertama, Bournemouth harus melakukan pergantian pemain kedua. Jack Wilshere, pemain pinjaman dari Arsenal, menglami cedera dan harus digantikan Benik Afobe. Saat turun minum, City unggul dengan skor 1-0.

Di babak kedua, baik City maupun Bournemouth sempat kesulitan menciptakan ancaman ke gawang lawan akibat ketatnya pertarungan di lini tengah. Sampai akhirnya pada menit ke-67 sebuah tembakan Harry Arter dari luar kotak penalti City yang mengarah ke gawang membuat kiper Wilfredo Caballero harus terbang melakukan tepisan hingga bola hanya keluar lapangan.

Sekitar dua menit berlalu, City mendapat gol kedua dalam laga berkat gol bunuh diri Mings. Upaya Mings memotong operan Sterling yang mengarah ke Aguero di kotak penalti Bournemouth malah membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Setelah City unggul dua gol, Guardiola memperkuat barisan pertahanan tim asuhannya dengan memasukkan Nicolas Otamendi ke lapangan sebagai subtitusi bagi Yaya Toure. Enam menit berselang, Bournemouth melakukan pergantian pemain terakhir, Marc Pugh menggantikan Jordon Ibe.

Enam menit sebelum waktu normal usai, Leroy Sane meluncurkan tembakan yang membuat bola menghantam mistar gawang Bournemouth. Sampai akhir pertandingan, keunggulan 2-0 City bertahan.

Susunan Pemain
AFC Bournemouth:
Boruc; Cook, Francis (Mings 23’), Surman, Daniels; Smith, Arter (booked 68’), Wilshere (Afobe 45’+3’), Fraser (booked 26’), Ibe (Pugh 76’); King

Manchester City: Caballero; Kolarov, Stones, Fernandinho, Sagna; Toure (booked 10’)(Otamendi 70’), Silva, De Bruyne; Gabriel (Aguero 15’), Sane (booked 64’), Sterling (booked 57’)(Nolito 90’+2’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: