Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lazio Main Imbang Lawan Milan

39

lazio milanJakartakita.com – Lazio bermain imbang 1-1 melawan tamunya AC Milan dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Selasa (14/2/2017) dini hari WIB. Sempat unggul lewat penalti Lucas Biglia (45’+1’), gawang Lazio lalu dibobol pemain depan Milan, Suso (85’).

Hasil imbang membuat Lazio asuhan pelatih Simone Inzaghi yang berada di peringkat enam klasemen kini mengumpulkan 44 poin dari 24 laga. Milan yang dilatih Vincenzo Montella satu peringkat di bawahnya dengan 41 poin.

Lazio yang tampil di hadapan para pendukungnya sendiri nyaris unggul pada menit ke-11. Tembakan Biglia dari luar kotak penalti Milan harus susah payah ditangkis kiper Gianluigi Donnarumma. Tiga menit berselang, sundulan Ciro Immobile terhadap umpan silang Marco Parolo dari sayap kanan melebar ke sisi kiri gawang Milan.

Pada menit ke-19, sebuah tendangan Keita Balde Diao memanfaatkan umpan Felipe Anderson dapat ditangkap Donnarumma. Setelah itu sang penjaga gawang juga dapat mengamankan gawangnya dari tendangan Anderson dan Keita.

Sekitar menit ke-28, Donnarumma kembali beraksi. Kali ini ia dapat memblok sepakan keras Wesley Hoedt yang memanfaatkan umpan sundulan Immobile dalam sebuah situasi sepak pojok. Semenit berselang, kiper Lazio Thomas Strakosha dapat menangkap tembakan Lucas Ocampos.

Mendekati akhir babak pertama, Donnarumma melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan Immobile di kotak penalti Milan. Akibatnya Lazio mendapat hadiah tendangan 12 pas dan dapat dieksekusi dengan baik oleh Biglia. Bola disarangkannya ke pojok kanan bawah gawang Milan dengan sepakan kaki kanan. Saat turun minum, Biancoceleste unggul 1-0.

Di babak kedua, Lazio terus menyerang dalam upaya menambah keunggulan. Tembakan Anderson pada menit ke-54 masih melebar ke sisi kiri gawang Milan, demikian juga tendangan Marco Parolo lima menit berselang.

Pada menit ke-74, Milan menghasilkan peluang keduanya dalam laga yang mengarah ke gawang Lazio. Tendangan bebas yang diluncurkan Jose Sosa masih bisa ditepis Strakosha keluar lapangan. Semenit setelah itu, Strakosha dapat menahan sepakan Mario Pasalic.

Memasuki menit ke-83, Immobile nyaris menggandakan keunggulan Lazio setelah terlepas dari kawalan para pemain Milan usai menerima umpan terobosan Senad Lulic. Namun tendangannya bisa ditangkap Donnarumma.

Dua menit setelah itu, Milan mendapat gol penyama kedudukan dalam sebuah serangan. Setelah menerima operan dari Sosa, Suso menggiring bola masuk kotak penalti Lazio lalu meluncurkan tendangan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai akhir laga.

Susunan Pemain
Lazio:
Strakosha; Hoedt, De Vrij, Radu (booked 62’)(Patric 87’), Basta; Biglia, Milinkovic-Savic (booked 89’), Parolo; Immobile, Diao (Lulic 65’), Anderson (Lombardi 87’)

AC Milan: Donnarumma; Zapata, Gomez, Vangioni (booked 24’), Abate; Locatelli (Sosa 53’), Pasalic, Poli (Fernandez 77’(booked 82’)); Deulofeu, Ocampos (Lapadula 63’), Suso

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: