Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mitra Kukar ke Delapan Besar, Persipura Tersingkir Akibat Kalah Undian

48

piala presiden 2017Jakartakita.com – Juara ISC A Persipura Jayapura tersingkir secara tragis dari ajang Piala Presiden 2017 setelah kalah dalam undian penentuan peringkat dua Grup A. Undian harus dilakukan usai Persipura berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup A yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/2/2017) malam WIB.

Gol penentu kemenangan tim Mutiara Hitam dicetak Marinus Wanewar dengan sundulan terhadap umpan silang Ferinando Pahabol dari sayap kiri (35’). Gol tersebut menjadikan Marinus sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol di ajang Piala Presiden 2017, yaitu dalam usia 19 tahun 11 bulan dan 356 hari.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Mitra Kukar membuat Persipura berbagi peringkat dua dan tiga klasemen akhir grup dengan empat poin bersama Persegres Gresik United. Persegres pada pertandingan grup terakhirnya bermain imbang 0-0 dengan tim tuan rumah PSS Sleman di Maguwoharjo pada Rabu petang WIB.

Mitra Kukar sebetulnya juga mengumpulkan empat poin dari tiga laga, namun menempati peringkat pertama klasemen akhir karena mecatatkan gol memasukkan-kemasukan 4-4. Dengan demikian Mitra Kukar lolos ke babak delapan besar, sedangkan Persipura dan Persegres harus melalui pengundian untuk menentukan peringkat kedua karena sama-sama mencatatkan gol memasukkan-kemasukan 2-2.

PSS tereliminasi dari turnamen dengan berakhir di peringkat empat dengan hasil tiga poin dari tiga laga. Persipura pun pada akhirnya tersingkir karena kalah undian, sementara Persegres menjaga asa menjadi salah satu dari tiga runner-up terbaik dari lima grup di turnamen Piala Presiden 2017 yang lolos ke delapan besar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: