Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PSG Pecundangi Barcelona 4-0

43

di mariaJakartakita.com – Paris Saint-Germain secara gemilang mempecundangi tim tamu Barcelona dengan skor 4-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/17 yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB. Gol-gol Les Parisiens dicetak Ángel Di María (18′, 55′), Julian Draxler (40′), dan Edinson Cavani (71′).

PSG yang tampil di hadapan para pendukungnya sendiri tampil agresif sejak babak pertama dimulai. Lima menit laga berjalan, Cavani menerima umpan lambung Di Maria di kotak penalti Barcelona. Tendangan dilakukan, tapi bola masih bisa diblok Sergio Roberto.

Pada menit ke-11, sebuah tendangan keras yang diluncurkan Blaise Matuidi, yang mengenakan ban lengan kapten dengan absennya Thiago Silva yang cedera dan Thiago Motta yang menjalani hukuman larangan bertanding, di kotak penalti Barcelona dapat diblok kiper Marc-Andre ter Stegen. Bola rebound disambar Adrien Rabiot dan dapat diamankan sang penjaga gawang.

Tujuh menit berselang, sebuah gol diciptakan Di Maria. Gol dicetak dari tendangan bebas menggunakan kaki kiri, membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Barcelona.

Barcelona lalu berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Umpan terobosan Neymar membebaskan Andre Gomes di kotak penalti PSG. Sebuah sepakan dilakukan, bola masih bisa diblok kiper PSG Kevin Trapp hingga hanya meluncur keluar lapangan.

Pada menit ke-34, Draxler menghasilkan tembakan ke gawang Barcelona usai menggocek Roberto. Ter Stegen dengan sigap menangkis bola dengan tangan kanan hingga keluar lapangan.

Enam menit setelah itu, Draxler berhasil menaklukkan Ter Stegen. Sesudah menerima umpan terobosan Marco Verratti, Draxler melesakkan bola masuk ke dalam gawang Barcelona dengan tendangan kaki kanan. Keunggulan dua gol PSG bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, PSG meneruskan permainan menyerang seperti diperagakan di babak sebelumnya. Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, gol ketiga PSG tercipta. Gol dicetak Di Maria dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Barcelona, menjadi gol keduanya dalam laga.

PSG terus menyerang, pada menit ke-66 Lucas Moura yang merangsek masuk kotak penalti Blaugrana meluncurkan tembakan kaki kiri. Bola masih bisa ditangkap Ter Stegen. Lima menit berselang, gol terakhir PSG dalam laga tercipta.

Operan Thomas Meunier dapat diterima Cavani di kotak penalti PSG. Striker Uruguay itu lalu melesakkan bola masuk ke pojok kiri bawah gawang Barcelona dengan tendangan kaki kanan.

Mendekati akhir pertandingan, Barcelona menciptakan beberapa peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Tembakan Neymar melenceng ke sisi kiri gawang PSG pada menit ke-79. Lalu tandukan Samuel Umtiti meneruskan umpan sundulan Gerard Pique dalam sebuah situasi sepak pojok membuat bola menghantam tiang gawang kanan PSG.

Saat peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan 4-0 PSG atas Barcelona bertahan menjadi hasil akhir pertandingan. Barcelona selanjutnya akan berlaku sebagai tim tuan rumah pada pertandingan leg kedua 16 besar melawan PSG yang berlangsung 9 Maret mendatang.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Trapp; Kimpembe, Marquinhos, Kurzawa, Meunier; Rabiot (booked 3’), Matuidi, Verratti (Nkunku 70’); Cavani, Draxler (Pastore 86’), Di Maria (Moura 61`)

 

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique, Alba, Roberto; Busquets (booked 62’), Iniesta (Rakitic 73’), Gomes (booked 33’)(Rafinha 58’(booked 74’)); Suarez, Neymar, Messi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: