Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persib Sempurna Melaju Sebagai Juara Grup

41

piala presiden 2017Jakartakita.com – Persib Bandung berhasil mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup C Piala Presiden 2017 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/2/2017) malam WIB.

Gol pertama dalam laga dicetak pemain pengganti Kim Jeffrey Kurniawan (68`). Usai menguasai bola hasil tepisan kiper Persela Ferdiansyah, Kim yang masuk menggantika Gian Zola pada menit ke-60 meluncurkan tedangan kaki kiri yang membuat si kulit bundar melesak masuk ke dalam gawang.

Keunggulan Persib lalu bertambah berkat gol Sergio Van Dijk mendekati akhir laga (87’). Gol dicetak dengan sebuah tendangan memanfaatkan umpan Febri Hariyadi yang sebelumnya merangsek masuk kotak penalti Persela dari sayap kiri.

Kemenangan yang diraih memastikan Persib melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2017  dengan status juara Grup C dengan nilai sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan kekalahan membuat Persela tersingkir dari turnamen karena berakhir di urutan tiga klasemen grup dengan tiga poin.

PSM Makassar menjaga asa lolos ke babak selanjutnya meski juga mengumpulkan tiga poin dengan menempati peringkat dua klasemen akhir. PSM unggul selisih gol memasukkan-kemasukan dari Persela maupun Persiba Balikpapan.

Pasalnya, PSM berhasil mengalahkan Persiba dengan skor 3-1 dalam pertandingan grup yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat petang WIB. Gol-gol tim Juku Eja dicetak Hamka Hamzah (7’), Ghozali Siregar (9`), dan Willem Jan Pluim (21’). Sedangkan gol tim Beruang Madu dihasilkan Marlon da Silva (58’).

Dengan kemenangan tersebut, PSM mempunyai torehan gol memasukkan-kemasukan 4-4. PSM unggul dari torehan gol memasukkan-kemasukan Persela 2-4 dan Persiba 3-6. Persiba akibatnya berakhir di urutan empat klasemen dan tersingkir.

PSM saat ini menempati urutan ketiga dari lima runner-up grup, dimana tiga runner-up terbaik lolos ke babak delapan besar. Bhayangkara FC telah memastikan satu tiket sebagai runner-up Grup B dengan enam poin.

Dua tiket lainnya diperebutkan runner up Grup A Persegres Gresik United yang mengoleksi empat poin, PSM, dan perwakilan dari Grup D dan E. Runner-up Grup D saat ini menjadi milik Bali United dengan dua poin, sedangkan runner-up Grup E sementara ditempati Madura United dengan tiga poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: