Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lazio Curi Kemenangan 2-1 di Kandang Empoli

40

immobileJakartakita.com – Lazio sukses mencuri kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di kandang Empoli, Stadio Carlo Castellani, Minggu (19/2/2017) dini hari WIB. Gol-gol Lazio dicetak Ciro Immobile (68′) dan Keita Balde Diao (80′), yang membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol Empoli yang diciptakan Rade Krunic (67′).

Dengan kemenangan yang diraih, Lazio naik ke peringkat lima klasemen dengan mengumpulkan 47 poin dari 25 laga. Inter Milan yang mengoleksi 45 poin dari 24 laga jadi tergeser ke peringkat enam. Empoli dengan kekalahan kandang yang dialami tetap di urutan 17 dengan 22 poin.

Atalanta satu peringkat di atas Lazio dengan torehan 48 poin dari 25 pertandingan setelah mengalahkan tim tamu Crotone dengan skor 1-0 di Stadio Atleti Azzurri d’Italia dini hari WIB tadi. Gol penentu kemenangan Atalanta dicetak Andrea Conti lewat sontekan kaki kanan menyambar umpan Andrea Petagna di mulut gawang lawan (48′). Crotone dengan kekalahan yang diderita tertahan di urutan 19 dengan 13 poin.

Di Stadio Carlo Castellani, kedudukan 0-0 dari awal pertandingan bertahan sampai turun minum meski beberapa peluang yang dihasilkan para pemain Lazio seperti Ciro Immobile, Felipe Anderson, dan Marco Parolo mengarah ke gawang Empoli. Keadaan baru berubah di babak kedua, dengan semakin intensnya serangan kedua tim.

Tendangan gelandang Empoli Omar El Kaddouri pada menit ke-49 dapat dihentikan kiper Lazio Thomas Strakosha. Lalu pada menit ke-67, Krunic membobol gawang Biancoceleste lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Semenit berselang, Immobile dapat menjebol gawang Empoli untuk menyamakan kedudukan. Gol dicetak dengan sepakan kaki kanan setelah menguasai bola dari umpan lambung Anderson yang membentur pemain lawan.

Sekitar 10 menit sebelum babak kedua usai, Lazio dapat berbalik unggul. Sepakan Keita membuat bola memantul badan bek Empoli Andrea Costa sebelum masuk ke dalam gawang. Keunggulan 2-1 tim asuhan pelatih Simone Inzaghi bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain
Empoli:
Skorupski; Costa (booked 2’), Bellusci, Pasqual, Laurini (Veseli 78’(booked 90’+3’)); Pucciarelli, Diousse (booked 84’), Croce (Mauri 74’), El Kaddouri; Krunic, Maccarone (Thiam 72’)

SS Lazio: Strakosha; Hoedt, Wallace, Radu (Djordjevic 78’), Basta (Bastos 86’); Biglia (booked 60’), Milinkovic-Savic (Diao 57’), Parolo; Immobile, Lulic, Anderson

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: