Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Putra ‘Big Dog’ Juara NBA Dunk Contest 2017

38

robinson slam dunk trophyJakartakita.com – Penggemar lawas NBA alias kompetisi bola basket profesional di Amerika Serikat tentunya masih ingat akan nama Glenn ‘Big Dog’ Robinson. Pemain yang terkenal dengan kegarangannya di lapangan tersebut terakhir turut membawa San Antonio Spurs juara NBA pada 2005 lalu, sebelum pensiun akibat lutut yang bermasalah.

Salah satu anak ‘Big Dog’, yaitu Glenn Robinson III, mengikuti jejak sang ayah menjadi pemain bola basket profesional. Ia berhasil menorehkan prestasi menggondol gelar juara NBA Slam Dunk Contest 2017 yang berlangsung di New Orleans, Minggu (19/2/2017) pagi WIB atau Sabtu (18/2/2017) malam waktu setempat.

Shooting guard Indiana Pacers tersebut meraih gelar juara lewat aksi dunk spektakuler. Ia melakukan dunk melewati rekan setimnya di Pacers, Paul George, maskot tim, dan seorang cheerleader.

Para juri yang terdiri dari mantan pemain legendaris NBA, yaitu Alonzo Mourning, Chris Webber, Gary Payton, David Robinson, dan Dominique Wilkins, seluruhnya memberikan skor 10 atas dunk terakhir Robinson III tersebut.

glenn robinson IIITotal dalam sesi penentuan, Robinson III mencatatkan 94 poin, karena pada dunk pertama ia mendapat 44 poin. Robinson III unggul atas rivalnya di sesi penentuan, small forward Phoenix Suns Derrick Jones Jr, yang mencatatkan skor 37 dan 50 poin.

Robinson III dan Jones Jr berhasil mencapai sesi penentuan setelah unggul dalam sesi penyisihan atas dua peserta kontes dunk lainnya, center LA Clippers DeAndre Jordan dan power forward Orlando Magics Aaron Gordon. Gordon merupakan runner-up kontes dunk NBA tahun lalu, kalah dari point guard Minnesota Timberwolves Zach LaVine.

Jordan saat sesi penyisihan sempat melakukan dunk melewati meja turntable sambil mengambil bola dari tangan DJ Khaled. Sedangkan Gordon melakukan dunk dengan bantuan drone yang menjatuhkan bola dari udara.

Sementara itu dalam ajang NBA Three Point Contest 2017, shooting guard Houston Rockets Eric Gordon keluar sebagai juara dengan skor 21 poin dalam sesi penentu. Ia mengalahkan point guard Cleveland Cavaliers Kyrie Irving yang mencatatkan 18 poin.

Selain Gordon dan Irving, peserta lomba tembakan tiga angka lainnya adalah Kyle Lowry (Toronto Raptors), Wesley Matthews (Dallas Mavericks), CJ McCollum (Portland Trail Blazers), Klay Thompson (Golden State Warriors), Kemba Walker (Charlotte Hornets), dan Nick Young (LA Lakers).

Center New York Knicks Kristaps Porzingis menjuarai Skills Challenge 2017 dengan mengalahkan Gordon Hayward dalam adu ketangkasan bermain bola basket tersebut.

Kontes dunk, tembakan tiga angka, maupun adu ketangkasan merupakan bagian dari NBA All Star Weekend 2017 yang akan berpuncak NBA All-Star Game yang berlangsung Senin (20/2/2017) pagi WIB.

Sebelumnya juga telah berlangsung pertandingan selebritis, D-League All Star, dan Rising Star Challenge. Dalam Rising Star Challenge, point guard Denver Nuggets terpilih sebagai MVP setelah membawa tim Dunia mengalahkan tim AS dengan skor 150-141. Sedangkan untuk MVP D-League All Star adalah Quinn Cook dari tim Timur yang menang 105-100 atas tim Barat. MVP pertandingan selebritis adalah Brandon Armstrong yang membawa tim Timur menang 88-59 atas tim Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: