Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Chievo 3-1, Napoli Geser Roma dari Peringkat Dua Serie A

22

zielinskiJakartakita.com – Napoli berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 di kandang Chievo Verona, Stadio Marc’ Antonio Bentegodi, dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Minggu (19/2/2017). Gol-gol Napoli dalam pertandingan ini dicetak Lorenzo Insigne (31′), Marek Hamsik (38′), dan Piotr Zielinski (58′). Sedangkan gol Chievo dihasilkan Riccardo Meggiorini (72’).

Tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih membawa Il Partenopei kini bertengger di peringkat dua klasemen Serie A dengan mengumpulkan 54 poin dari 25 laga, unggul satu poin dari AS Roma yang tergeser ke peringkat tiga. Chievo dengan kekalahan yang terjadi di kandang sendiri tertahan di urutan 11 dengan 32 poin.

Napoli dapat unggul tiga gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini, dimulai dari gol yang diciptakan Insigne sekitar setengah jam laga berjalan. Usai menerima umpan Elseid Hysaj, Insigne meluncurkan tendangan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Chievo.

Tujuh menit berselang, Hamsik mampu menggandakan keunggulan Napoli. Umpan terobosan Insigne diteruskan Allan Loureiro dengan sebuah sontekan. Bola yang bergulir dicocor Hamsik hingga masuk ke dalam gawang tim tuan rumah. Sampai turun minum, Napoli unggul dua gol.

Gol ketiga Napoli kemudian terjadi di babak kedua, dari kaki Zielinski yang merupakan subtitusi bagi Allan yang mengalami cedera menjelang berakhirnya babak pertama. Tembakan keras yang dilakukannya dari luar kotak penalti Chievo membuat bola bersarang di jala gawang.

Beberapa menit berselang, Meggiorini yang merupakan pemain pengganti menghasilkan gol hiburan bagi Chievo. Umpan lambung Jonathan de Guzman membebaskan Meggiorini dari kawalan para bek Napoli hingga bisa melesakkan bola masuk ke gawang yang dikawal kiper Pepe Reina dengan sepakan kaki kiri.

Gol Meggiorini menjadi gol terakhir yang terjadi dalam pertandingan, hingga hasil akhir adalah kemenangan bagi Napoli dengan skor 3-1.

 

Susunan Pemain

Chievo Verona: Sorrentino; Spolli, Gamberini, Gobbi, Cacciatore (booked 54’); Radovanovic (Meggiorini 45’), Hetemaj, Izco; Inglese (Gakpe 71’), Birsa, Castro (De Guzman 63’)

 

Napoli: Reina; Koulibaly, Maksimovic, Ghoulam, Hysaj; Jorginho, Hamsik, Allan (Zielinski 42’); Pavoletti (Milik 71`), Insigne (Giaccherini 79’), Callejon

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Sampdoria 1-1 Cagliari

Fabio Quagliarella 22’ ; Mauricio Isla 6`

Udinese 1-2 Sassuolo

Seko Fofana 7’ ; Gregoire Defrel 70`, 79`

US Pescara 5-0 Genoa

Lucas Orban 5’ (bd), Gianluca Caprari 19’, 81’, Ahmad Benali 31’, Alberto Cerri 87’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: