Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol ke-100 Walcott Warnai Kemenangan 2-0 Arsenal Atas Sutton

41

walcottJakartakita.com – Gol ke-100 Theo Walcott (55’) untuk Arsenal mewarnai kemenangan 2-0 yang diraih The Gunners atas tim non liga Sutton United dalam pertandingan babak lima Piala FA 2016/17 yang berlangsung di Stadion Gander Green Lane, Selasa (21/2/2017) dini hari WIB. Gol istimewa Walcott menggandakan keunggulan Arsenal yang sebelumnya telah unggul lewat gol Lucas Perez (26’).

Kemenangan tandang yang diraih memastikan tim asuhan pelatih Arsene Wenger lolos ke babak enam Piala FA untuk menghadapi tim non liga lainnya, Lincoln City. Arsenal akan menjamu Lincoln di Stadion Emirates pada 11 Maret mendatang.

Perez membawa Arsenal unggul dalam pertandingan ini lewat peluang pertama yang mengarah ke gawang tim tuan rumah. Perez melakukan tembakan dari sisi kiri pertahanan Sutton, bola dilewatkan Walcott hingga bersarang ke pojok kanan bawah gawang.

Semenit berselang, Nacho Monreal yang berakselerasi masuk ke kotak penalti Sutton meluncurkan tendangan kaki kiri. Bola masih bisa diblok kiper Sutton Ross Worner. Sampai turun minum, gol Perez bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Saat babak kedua berlangsung 10 menit, Walcott mencetak gol kedua Arsenal dalam pertandingan. Umpan Alex Iwobi dapat dicocornya menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Dua menit kemudian, Sutton menghasilkan peluang pertama dalam laga yang mengarah ke gawang The Gunners. Bola yang diluncurkan Maxime Biamou dengan tendangan kaki kiri dapat ditangkap kiper Arsenal David Ospina. Lalu pada menit ke-65, tembakan Roarie Deacon dari luar kotak penalti Arsenal menerpa mistar gawang.

Sekitar 10 menit sebelum laga usai, sepakan kaki kanan yang dilakukan Alex Oxlade-Chamberlain dapat dihentikan Worner. Pada akhirnya, keunggulan 2-0 Arsenal bertahan menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain
Sutton United:
Worner; Collins, Beckwith (Spence 70’), Bailey, Amankwaah; Downer, Eastmond, Gomis, May (Hudson-Odoi 71’); Biamou (Fitchett 82’), Deacon

Arsenal: Ospina; Mustafi, Holding, Monreal, Paulista; Elneny (Ox 45’), Xhaka (booked 24’), Reine-Adelaide (booked 40’)(Maitland-Niles 74’); Perez, Iwobi (Sanchez 74’), Walcott

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: