Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ditahan Imbang Gent, Spurs Tersingkir dari Liga Eropa

40

spurs gentJakartakita.com – Tottenham Hotspur harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari ajang Liga Eropa 2016/17 setelah ditahan imbang tim Belgia KAA Gent dengan skor 2-2 dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Jumat (24/2/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Spurs dicetak Christian Eriksen (10′) dan Victor Wanyama (61′). Sedangkan gol-gol Gent berasal dari gol bunuh diri Harry Kane (20’) dan gol Jeremy Perbet (82’).

Spurs bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39 setelah Dele Alli menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran kasar terhadap Brecht Dejaegere.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Spurs kalah agregat gol akhir 2-3 dari Gent. Dalam pertemuan pertama, Spurs kalah dengan skor 0-1 di kandang Gent.

Harapan besar sebetulnya dimiliki Spurs setelah Eriksen mencetak gol saat laga berjalan 10 menit, membuat agregat menjadi imbang satu sama. Setelah menerima umpan lambung Eric Dier, Eriksen menusuk masuk kotak penalti Gent dari sayap kanan lalu menyarangkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Namun Gent mendapat gol balasan 10 menit berselang, setelah Kane menyundul bola masuk ke gawang timnya sendiri dalam upaya menghalau si kulit bundar dalam situasi sepak pojok. Gent pun kembali unggul agregat gol.

Enam menit sebelum turun minum, Alli harus meninggalkan lapangan akibat kartu merah yang diterima karena melakukan tekel dua kaki terhadap Dejaegere. Meski bermain 10 pemain, Spurs dapat mencetak satu gol tambahan di babak kedua.

Wanyama membobol gawang Gent dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Eriksen di kotak penalti lawan. Kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Spurs dalam laga, namun agregat gol 2-2 dengan keunggulan gol tandang untuk Gent.

Saat waktu normal tersisa delapan menit, Gent mencetak gol penyama kedudukan dalam pertandingan sekaligus membawa mereka unggul agregat gol 3-2. Sontekan Prebet di kotak penalti Spurs memantul Dier sebelum masuk ke dalam gawang Spurs. Keunggulan Gent dalam agregat gol bertahan sampai akhir pertandingan, menyebabkan Spurs tersingkir dari Liga Eropa musim ini.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur:
Lloris; Alderweiereld, Vertonghent (booked 64’), Dier (booked 85’)(Janssen 89’); Dembele (Winks 75’(booked 89’)), Wanyama (booked 89’), Davies (Heung-Min 58’), Walker (booked 74’); Kane, Alli (dismissed 39’), Eriksen

KAA Gent: Kalinic (booked 45’); Mitrovic, Gershon, Gigot, Dejaegere (booked 23’)(Verstraete 56’(booked 83’)); Esiti, Seif (booked 56’), Foket; Coulibaly (booked 89’), Milicevic (Matton 45’), Simon (Perbet 75’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: