Take a fresh look at your lifestyle.

GITA dan KILO, Inovasi Pertama dari Piaggio Fast Forward untuk Kendaraan Nirawak

0 880
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Piaggio Group mempersembahkan proyek pertama yang dikembangkan oleh Piaggio Fast Forward (PFF) di Boston – Amerika Serikat, yaitu GITA dan KILO.

PFF sendiri adalah sebuah perusahaan dan pusat penelitian mobilitas masa depan yang berbasis di Amerika Serikat, yang diprakarsai dan dikelola oleh Piaggio Group.

Piaggio Group meneliti lebih jauh evolusi dari mobilitas, menghasilkan inovasi masa depan, serta solusi teknologi yang melebihi inti bisnis yang dimiliki saat ini.

Inovasi pertama keluaran PFF adalah GITA, kendaraan nirawak yang didesain untuk membantu mobilitas masyarakat. Kendaraan ini dapat membawa beban hingga 18 kg, mengobservasi lingkungan sekitar dan berkomunikasi.

Related Posts
1 daripada 6,832

GITA juga dapat mengikuti seseorang dengan kecepatan hingga 35 km/jam dan mengerti, mampu bergerak secara independen di lingkungan yang telah terpetakan. Desain yang bulat dan cukup ramping menggambarkan kepribadian unik yang ia miliki.

Berbeda dengan KILO yang merupakan “kakak laki-laki” dari GITA. Dengan kapasitasnya yang lebih besar, KILO dapat mengangkut hingga 100 kg dalam kompartemennya yang berukuran 120 liter. KILO memiliki stabilitas yang luar biasa karena dilengkapi oleh tiga roda.

“Terinspirasi untuk memahami kebiasaan dan memenuhi kebutuhan masyarakat adalah alasan utama kami menciptakan GITA. Kami memahami bahwa Piaggio Group harus membuat produk yang dibutuhkan oleh masyarakat di masa depan dengan cara yang sangat memasyarakat. Kisah sukses ini dibuat oleh tim PFF yang berisi orang-orang muda, antusias, senang akan tantangan dalam menyatukan keberagaman yang dimiliki di bidang inovasi robotik, teknik mesin dan desain,” terang Michele Colaninno, Chairman PFF dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (23/2/2017).

foto : istimewa
foto : istimewa

Roberto Colaninno, Chairman dan CEO Grup Piaggio, menambahkan, “Melalui inovasi yang berhasil dilakukan PFF, berupaya untuk melihat masa depan, generasi muda dan yang akan datang. Piaggio group juga berupaya menjadi agen perubahan yang terdepan dalam menghadapi tantangan mobilitas yang semakin kompleks. Inovasi, rasa ingin tahu yang tinggi dan dilandasi oleh penelitian menjadi dasar dan pendorong utama dari proyek ini.”

“GITA dan KILO memiliki kemampuan untuk mendukung dan mempermudah aktivitas masyarakat yang dinamis, serta membawa barang dengan kapasitas  angkut yang besar,” tandasnya.

 

Tinggalkan komen