Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Tundukkan Swansea 3-1

13

fabregasJakartakita.comChelsea berhasil menundukkan tamunya Swansea City dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (26/2/2017). Gol-gol The Blues dicetak Cesc Fàbregas (19′), Pedro Rodriguez (72′), dan Diego Costa (84′). Sedangkan gol The Swans diciptakan Fernando Llorente (45’+2′).

Tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih membawa Chelsea yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 63 poin dari 26 pertandingan. Chelsea unggul 11 poin dari Manchester City yang baru memainkan 25 laga dan berada di urutan kedua. Sedangkan Swansea yang kalah harus puas tetap berada di urutan ke-15 dengan 24 poin.

Fabregas membuka keunggulan Chelsea di kandang sendiri dengan sebuah gol pada menit ke-19. Usai menerima operan Pedro di kotak penalti Swansea, Fabregas menyarangkan bola masuk gawang tim tamu dengan sepakan kaki kanan. Gol ini terjadi dalam pertandingan ke-300 Fabregas di Liga Inggris, termasuk saat ia masih membela Arsenal.

Swansea lalu dapat menyamakan kedudukan saat injury time babak pertama. Tendangan bebas yang diluncurkan Gylfi Sigurdsson dari tengah lapangan dituntaskan Llorente menjadi gol dengan sebuah sundulan. Saat turun minum, kedudukan imbang 1-1.

Di babak kedua, The Blues dapat menghasilkan dua gol tambahan. Pedro membawa Chelsea kembali unggul lewat gol yang dicetaknya dengan tembakan dari luar kotak penalti Swansea. Lalu Costa menghasilkan gol pamungkas laga enam menit sebelum waktu normal usai lewat sepakan kaki kiri menyambar umpan tarik Eden Hazard.

Susunan Pemain
Chelsea:
Courtois; Luiz (booked 75’), Cahill, Azpilicueta; Fabregas, Kante, Alonso, Moses (Zouma 85’); Costa, Hazard (Willian 85’), Pedro (Matic 76’)

Swansea City: Fabianski; Mawson, Fernandez, Olsson (booked 36’), Naughton (booked 35’); Cork, Carroll (Ayew 76’), Fer (booked 80’); Llorente, Sigurdsson, Routledge (Narsingh 81’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: