Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Betis dalam Derby, Sevilla Geser Barcelona dari Peringkat Dua La Liga

76

betis sevillaJakartakita.com – Sevilla sukses mencuri kemenangan 2-1 di kandang Real Betis, Estadio Manuel Ruiz de Lopera, dalam derby yang berlangsung pada Sabtu (26/2/2017). Gol-gol Los Nervionenses yang dihasilkan Gabriel Mercado (56′) dan Vicente Iborra (76′) membalikkan keadaan setelah Sevilla sempat tertinggal gol tim tuan rumah yang dicetak Riza Durmisi (36′) dalam pertandingan yang mempertemukan dua tim yang bermarkas di Kota Seville ini.

Kemenangan yang diraih membawa Sevilla menggeser Barcelona dari peringkat kedua klasemen La Liga. Sevilla yang mengoleksi 52 poin dari 24 laga kini unggul satu poin dari Barcelona yang baru menjalankan 23 pertandingan. Sevilla kalah selisih gol dari Real Madrid yang memuncaki klasemen dan baru memainkan 22 laga. Sedangkan Betis yang mengalami kekalahan kandang dalam derby harus ikhlas tetap bertengger di urutan 15 klasemen dengan 24 poin.

Betis yang tampil percaya diri di hadapan para pendukungnya sendiri sempat beberapa kali mengancam gawang Sevilla lewat peluang-peluang yang dihasilkan Dani Ceballos dan Ruben Castro di awal pertandingan. Lalu pada menit ke-26, sundulan Aissa Mandi terhadap tendangan bebas Ruben Pardo membuat bola membentur mistar gawang Sevilla.

Sekitar 10 menit setelah itu, Durmisi dapat membobol gawang Sevilla. Gol dicetak dari tendangan bebas menggunakan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang tim tamu. Gol Durmisi bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Sevilla lalu mampu menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan 11 menit. Tendangan bebas yang diluncurkan Samir Nasri disundul Iborra, bola dapat ditepis kiper Betis Antonio Adan. Bola rebound lalu disambar menjadi gol oleh Mercado dengan tendangan kaki kiri.

Berselang 10 menit, Iborra mencetak gol penentu kemenangan Sevilla. Tendangan bebas Nasri dipantulkan Steven N’Zonzi dengan sundulan, bola lalu dicocor masuk gawang Betis oleh Iborra dengan sontekan kaki kanan.

Susunan Pemain
Real Betis:
Adan; Pezzella, Tosca (booked 45’+1’)(Martin 75’(booked 90’+3’), Mandi, Durmisi; Piccini (booked 87’), Pardo, Ceballos, Petros (Gutierrez 89’); Sanabria (Alegria 75’), Castro

Sevilla: Rico; Pareja (booked 90’), Rami, Mercado; Nasri, N’Zonzi (booked 35’), Escudero, Sarabia (booked 43’)(Ben Yedder 46’); Jovetic (Correa 83’), Vitolo, Vazquez (Iborra 46’)

Hasil pertandingan La Liga lainnya:
Eibar 3-0 Malaga
Adrián 43′, 50′ (pen), Sergi Enrich 52′ ; Roberto Rosales dismissed 71′
Leganes 4-0 Deportivo La Coruna
Alexander Szymanowski 19′, Martín Mantovani 30′, Unai López 81′, Alberto Bueno 90’+1′ ; Raúl Albentosa dismissed 62′
Alaves 2-1 Valencia
Ibai Gómez 78′, Aleksandar Katai 86′ ; Carlos Soler 70′ – Fabián Orellana dismissed 88′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: