Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lewandowski Hattrick, Muenchen Gasak Hamburg 8-0

66

muenchenJakartakita.com – Bayern Muenchen tampil luar biasa untuk menggasak tim tamu Hamburg SV dengan skor 8-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (25/2/2017). Gol-gol The Bavarians dalam pertandingan ini berasal dari Arturo Vidal (17′), hattrick Robert Lewandowski (24′ pen, 42′, 54′), David Alaba (56′), dua gol Kingsley Coman (65′, 69′), dan Arjen Robben (87′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti memuncaki klasemen dengan 53 poin dari 22 laga. Hamburg yang menderita kekalahan telak tertahan di urutan 16 dengan 20 poin.

leipzigMuenchen masih unggul lima poin dari RB Leipzig di peringkat dua, yang pada waktu bersamaan laga di Allianz Arena berhasil mengalahkan tamunya FC Cologne dengan skor 3-1 di Red Bull Arena Leipzig. Gol-gol Leipzig berasal dari Emil Forsberg (5′), gol bunuh diri bek Cologne Dominik Maroh (34′), dan Timo Werner (65′), sedangkan gol Cologne dihasilkan Yuya Osako (53’). Cologne yang kalah di urutan tujuh dengan 33 poin.

aubameyangSementara itu Borussia Dortmund menempati peringkat ketiga dengan 40 poin, hasil mengalahkan tim tuan rumah SC Freiburg di Stadion Schwarzwald dengan skor 3-0 pada waktu bersamaan laga Muenchen kontra Hamburg berlangsung. Gol-gol Dortmund dicetak Sokratis Papastathopoulos (13′) dan Pierre-Emerick Aubameyang (55′, 70′). Freiburg dengan kekalahan yang dialami tertahan di urutan sembilan dengan 30 poin.

Di Allianz Arena, Muenchen membuka keunggulan lewat gol Vidal yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Hamburg. Tujuh menit berselang, Lewandowski menggandakan keunggulan Muenchen dari titik putih setelah Thomas Muller dilanggar Mergim Mavraj di kotak penalti Hamburg.

Tiga menit sebelum turun minum, Lewandowski mencetak gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kanan usai menguasai bola rebound tendangan Douglas Costa yang diblok kiper Hamburg Rene Adler. Sampai turun minum, Muenchen unggul 3-0.

Sekitar sembilan menit babak kedua berjalan, Lewandowski melengkapi hattrick dengan menciptakan gol lewat sebuah sepakan mendatar menggunakan kaki kanan memanfaatkan umpan Robben. Lalu pada menit ke-56, Alaba memaksimalkan operan Muller di kotak penalti Hamburg dengan tendangan kaki kiri untuk menghasilkan gol kelima Muenchen.

Dua gol selanjutnya berasal dari Coman. Gol ke-enam dan ketujuh Muenchen dihasilkan Coman dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti lawan. Sedangkan gol pamungkas laga diciptakan Robben melalui tendangan kaki kiri setelah menusuk masuk kotak penalti Hamburg dari sayap kanan.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen:
Neuer; Hummels, Martinez, Alaba, Lahm (Rafinha 67’); Vidal, Alcantara (Coman 60’), Muller; Lewandowski (Sanches 57’), Costa, Robben

Hamburg SV: Adler; Mavraj, Djourou, Santos (booked 37’), Sakai; Holtby, Walace, Jung; Gregoritsch (Ekdal 60’), Kostic (Waldschmidt 72’), Muller (Hunt 62’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: