Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kane Hattrick, Spurs Pecundangi Stoke 4-0

46

kaneJakartakita.com – Hasil maksimal diraih Tottenham Hotspur saat menjamu Stoke City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017). Tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino tersebut berhasil mempecundangi tamunya tersebut dengan skor 4-0.

Seluruh gol Spurs dalam pertandingan ini dihasilkan di babak pertama, yaitu lewat hattrick Harry Kane (14′, 32′, 37′) dan sebiji gol Dele Alli (45’+1′).

Berkat kemenangan yang diraih, Spurs menggeser Manchester City dari peringkat dua klasemen Liga Inggris. Spurs mengoleksi 53 poin dari 26 laga, unggul satu poin dari City yang baru memainkan 25 laga. Sedangkan kekalahan yang diderita di kandang Spurs membuat Stoke tertahan di urutan 10 dengan 32 poin.

Kane membuka keunggulan Spurs lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Stoke, memanfaatkan bola yang terlepas dari penguasaan rekan setimnya, Christian Eriksen. Jan Vertonghen lalu nyaris menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-27, tapi sepakannya hanya membuat bola menerpa mistar gawang Stoke.

Pada menit ke-31, upaya Kyle Walker mencetak gol dimentahkan kiper Stoke Lee Grant yang bisa menepis bola keluar lapangan. Dari tendangan sudut setelah itu, gol kedua Kane tercipta. Tendangan sudut Eriksen dikonversi menjadi gol dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Stoke.

Lima menit berselang, hattrick Kane terlengkapi. Usai menerima sodoran bola dari tendangan bebas Eriksen, Kane meluncurkan tembakan yang membentur pagar betis pemain lawan sehingga bola meluncur masuk ke pojok kiri bawah gawang Stoke.

Memasuki injury time babak pertama, Alli mencetak gol ke-empat Spurs dengan sontekan kaki kiri menyambar operan Kane. Gol Alli bertahan menjadi gol terakhir yang terjadi dalam pertandingan, karena di babak kedua tak ada gol tambahan yang tercipta meski kedua tim terus saling serang.

Sundulan Bruno Martins Indi terhadap umpan silang Charlie Adams pada menit ke-58 dapat ditepis kiper Spurs Hugo Lloris keluar lapangan. Semenit berselang, tembakan Adams dihentikan sang penjaga gawang.

Pada menit ke-73 tembakan Kane dari luar kotak penalti Stoke ditepis Grant keluar lapangan. Grant setelah itu dapat mengamankan gawangnya dari dua tendangan Alli dan sebuah sepakan Walker.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur:
Lloris; Alderweireld (Wimmer 49’(booked 67’)), Vertonghen (Winks 66’), Dier; Dembele, Wanyama (booked 90’), Davies, Walker; Kane (Heung-Min 86’), Alli, Eriksen

Stoke City:
Grant; Martins Indi, Shawcross, Pieters, Bardsley; Allen, Adam (booked 25’)(Afellay 60’), Whelan (booked 20’)(Cameron 82’); Crouch (Berahino 60’), Arnautovic (booked 39’), Sobhi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: