Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Kalahkan Villarreal 3-2 Setelah Sempat Tertinggal Dua Gol

40

baleJakartakita.com – Real Madrid sukses menghasilkan comeback dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di kandang Villlarreal, Estadio El Madrigal, Senin (27/2/2017) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol Villarreal yang dicetak Manu Trigueros (50′) dan Cédric Bakambu (56′), El Real berbalik unggul 3-2 berkat gol-gol Gareth Bale (64′), Cristiano Ronaldo (74′ pen), dan Álvaro Morata (83′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Zinedine Zidane mengumpulkan 55 poin dari 23 laga. Madrid kembali merebut puncak klasemen yang sempat ditempati Barcelona dengan mengoleksi 54 poin dari 24 laga. Villarreal yang kalah setelah sempat unggul dua gol harus ikhlas tertahan di urutan enam klasemen dengan 39 poin.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama meski kedua tim menciptakan sejumlah peluang yang mengarah ke gawang lawan. Sepakan Mario Gaspar pada menit ke-11 dapat ditepis kiper Madrid Keylor Navas keluar lapangan. Pada menit ke-24, umpan silang Marcelo dari sayap kiri yang dipantulkan Karim Benzema bisa ditangkis kiper Villarreal Sergio Asenjo.

Tendangan Bakambu pada menit ke-32 dapat diamankan Navas. Lalu sepakan Benzema empat menit berselang ditangkap kiper pengganti Villarreal Andres Fernandez. Fernandez masuk menggantikan Asenjo yang cedera pada menit ke-35.

Dua menit babak kedua berlangsung, tendangan yang dilakukan Benzema kembali ditangkap Fernandez. Lalu pada menit ke-50, Trigueros membobol gawang Madrid dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan bola yang sebelumnya berusaha dihalau Marcelo dengan sebuah sundulan.

Enam menit kemudian, Bakambu dapat menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Umpan terukur dari Bruno Soriano dituntaskan Bakambu menjadi gol lewat sepakan kaki kiri.

Tertinggal dua gol tak menyurutkan semangat para pemain Madrid. Mereka terus berusaha menciptakan gol ke gawang Villarreal. Sepakan Ronaldo pada menit ke-61 menerpa tiang gawang kiri Villarreal. Lalu pada menit ke-64, gol Bale tercipta lewat sundulan terhadap umpan silang Daniel Carvajal dari sayap kanan.

Pada menit ke-71, wasit menunjuk titik putih setelah Soriano melakukan handsball di kotak penalti Villarreal dalam upaya menghentikan tembakan Toni Kroos. Kejadian ini diwarnai dengan kericuhan yang membuat Soriano, Roberto Soldado, Alvaro Gonzalez, dan Sergio Ramos mendapat kartu kuning. Ronaldo maju sebagai penendang penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan bawah dengan sepakan kaki kanan.

Memasuki menit ke-77, Morata masuk lapangan menggantikan Benzema. Morata lalu mencetak gol penentu kemenangan Madrid dengan sundulan terhadap umpan silang Marcelo dari sayap kiri.

 

Susunan Pemain

Villarreal: Asenjo (Fernandez 35’); Ruiz, Musacchio, Costa, Gaspar (booked 90’); Trigueros (Rodri 75’), Dos Santos, Soriano (booked 73’); Bakambu, Adrian (Cheryshev 57’), Castillejo

 

Real Madrid: Navas; Ramos (booked 73’), Pepe (booked 90’+1’), Marcelo, Carvajal; Casemiro (Isco 58’), Kroos, Modric; Benzema (Morata 77’), Ronaldo, Bale (Vazquez 89’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: