Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Nainggolan Dua Gol, Roma Hasilkan Kemenangan 3-1 di Kandang Inter

39

nainggolanJakartakita.com – Dua gol Radja Nainggolan (12′, 56′) plus sebiji gol Diego Perotti (85′ pen) menghasilkan kemenangan 3-1 bagi AS Roma saat menjalani pertandingan Serie A yang berlangsung di kandang Inter Milan, Stadio Giuseppe Meazza, Senin (27/2/2017) dini hari WIB. Gol Inter dihasilkan Mauro Icardi (81`).

Kemenangan yang diraih membawa Roma yang menempati peringkat dua klasemen kini mengumpulkan 59 poin dari 26 laga. Inter dengan kekalahan kandang yang diderita tetap di peringkat enam dengan 48 poin.

Meski bermain di kandang lawan, Roma berani memainkan sepakbola menyerang. Hasilnya pada menit ke-12 Nainggolan berhasil membobol gawang Inter lewat tembakan dari luar kotak penalti. Bola disarangkannya ke pojok kiri atas gawang Inter dengan tendangan kaki kanan.

Mendekati akhir babak pertama, Inter nyaris menyamakan kedudukan. Namun sepakan kaki kanan yang dilakukan Marcelo Brozovic memanfaatkan umpan silang Joao Mario masih bisa ditepis kiper Roma Wojciech Szczesny keluar lapangan. Roma tetap unggul 1-0 sampai turun minum.

Tiga menit babak kedua berjalan, kembali Szczesny melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini ia menepis sepakan kaki kanan dari Antonio Candreva keluar lapangan.

Pada menit ke-56, Nainggolan yang tampil maksimal dalam pertandingan ini kembali menjebol gawang I Nerazzurri. Kembali gol dihasilkan lewat tembakan keras dari luar kotak penalti Inter dengan menggunakan kaki kanan.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, Inter berhasil memperkecil ketertinggalan. Icardi menuntaskan umpan menyusur tanah yang diluncurkan Ivan Perisic di kotak penalti Roma dengan sontekan kaki kiri.

Pada menit ke-84, Roma mendapat penalti setelah Edin Dzeko dilanggar Gary Medel di dalam kotak penalti Inter. Perotti maju sebagai eksekutor dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah dengan sepakan kaki kanan dari titik putih.

 

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Medel, D’Ambrosio, Murillo (booked 83’); Kondogbia, Gagliardini, Perisic (booked 6’), Candreva (Barbosa 75’); Icardi, Mario (Banega 80’), Brozovic (Eder 55’)

 

AS Roma: Szczesny; Fazio (booked 83’), Manolas, Rudiger; De Rossi (booked 40’)(Paredes 84’), Strootman, Juan, Peres (Vermaelen 89’); Dzeko, Nainggolan, Salah (Perotti 71’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: