Take a fresh look at your lifestyle.

YKI Memulai Pembangunan Rumah Singgah ‘Sasana Mardi Husada’ Bagi Pasien Kanker dari Luar Jakarta

0 1,540
foto : dok. YKI
foto : dok. YKI

Jakartakita.com – Yayasan Kanker Indonesia (YKI) membangun gedung Rumah Singgah Sasana Mardi Husada (SMH) bagi pasien kanker dari luar Jakarta yang sedang berobat di Jakarta, di Jl. Lebak Bulus Tengah, Cilandak Jakarta Selatan.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Rumah Singgah Sasana Marsudi Husada YKI dilakukan Sabtu, 25 Februari 2017 oleh Ibu Karlinah Umar Wirahadikusumah, dan disaksikan salah seorang pendiri YKI, Bapak Arifin Siregar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum YKI Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM menyampaikan, bahwa keberadaan Rumah Singgah SMH sedari awal merupakan upaya mewujudkan misi Yayasan Kanker Indonesia sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien kanker dari luar kota yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta, sebagai tempat penginapan yang layak dan murah bagi pasien yang sebagian besar tidak mampu.

Related Posts
1 daripada 6,213

Sementara itu, Ketua Tim Pembangunan Prof. dr. Abdul Muthalib, SpPD, KHOM mengatakan, bahwa Rumah Singgah SMH yang baru akan terdiri atas 3 lantai.

foto : dok. YKI
foto : dok. YKI

Lantai pertama terdiri atas 14 kamar rumah singgah bagi pasien kanker luar Jakarta yang sedang berobat jalan ke rumah sakit di Jakarta; lantai 2 terdiri atas 4 kamar untuk paliatif serta ruang kelas yang dapat digunakan untuk pendidikan dan pelatihan; dan lantai 3 berupa aula tempat pertemuan dengan kapasitas untuk 100 orang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan perusahaan yang telah ikhlas sebagai donatur untuk pembangunan rumah singgah ini, sehingga lebih banyak pasien kanker yang dapat kita bantu bersama,” jelas Prof. dr. Abdul dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Selain sebagai rumah singgah, SMH YKI juga digunakan untuk melakukan upaya preventif promotif dan suportif penyakit kanker.

 

Tinggalkan komen