Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Raja Salman Tiba di Indonesia

53

king salman of saudi arabiaJakartakita.com – Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Rabu (1/3/2017) siang WIB. Kunjungan kenegaraan akan berlangsung di Indonesia selama 1-9 Maret 2017.

Raja Salman turun dari pesawat menggunakan eskalator sekitar pukul 12.58 WIB. Ia disambut oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Setelah bersalaman dan bercakap-cakap sebentar, Raja Salman masuk ke mobil yang sudah disiapkan, dengan Menteri Agama RI mendampingi Raja Salman di dalam mobil. Rombongan kemudian langsung menuju ke Istana Bogor.

Delegasi resmi Arab Saudi yang turut dalam kunjungan kenegaraan di Indonesia meliputi 112 orang, termasuk 19 pangeran dan tujuh menteri. Menteri-menteri Arab Saudi yang dibawa dalam kunjungan kenegaraan merupakan para menteri yang akan terlibat dalam penandatanganan 10 nota kesepahaman kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Ditambah dengan staf maupun anggota rombongan lainnya, jumlahnya mencapai 1500 orang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: