Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Zurich Indonesia Kembali Tunjuk Danny Masrin Sebagai Brand Ambassador

63
foto : dok. Zurich Indonesia
foto : dok. Zurich Indonesia

Jakartakita.com – Zurich Indonesia mengumumkan bahwa Danny Masrin, salah satu pegolf nasional terkemuka di Indonesia, bergabung kembali dengan Zurich Indonesia sebagai brand ambassador.

Penunjukkan atlet golf ternama berusia 24 tahun sebagai brand ambassador Zurich merefleksikan komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan olahraga golf dan para atletnya di Indonesia.

“Zurich Indonesia melihat Danny sebagai mitra yang tepat dalam memajukan olahraga golf Indonesia. Tidak hanya mahir di lapangan golf, Danny juga memiliki passion yang tinggi dalam permainan ini. Dia merupakan inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk memahami olahraga golf. Melalui dukungan Zurich, Danny diharapkan ikut mengembangkan dunia golf Indonesia lebih jauh lagi, baik melalui pengembangan atlet muda dan mempromosikan Indonesia sebagai destinasi olahraga golf dunia,” ucap Peter Huber, Presiden Direktur Zurich Topas Life dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (28/2/2017).

Dijelaskan, popularitas golf di Indonesia masih dianggap rendah jika dibandingkan dengan olahraga lain yang populer di Indonesia seperti sepak bola dan basket, khususnya di antara generasi muda.

Padahal, olahraga golf memiliki banyak manfaat kesehatan. Hasil riset menyatakan golf mampu meningkatkan sistem kardiovaskular, pernafasan dan metabolisme.

Health Research Centre dari University of Edinburgh menemukan bahwa aktivitas fisik dari olahraga golf meningkatkan angka harapan hidup, bermanfaat bagi kesehatan mental dan dapat membantu mencegah dan mengatasi lebih dari 40 penyakit kronis seperti serangan jantung dan stroke. Ditambah lagi, olahraga ini dapat dilakukan oleh mereka yang masih muda sampai yang berusia lanjut, yang artinya bisa memberi manfaat kesehatan bagi masyarakat dari berbagai usia.

Adapun dari perspektif nasional, olahraga golf memiliki potensi untuk mendukung ekonomi negara lewat pariwisata Indonesia memiliki banyak lapangan golf dengan panorama yang indah dan menantang.

Paling tidak ada sebanyak 150 lapangan golf berstandar internasional di beberapa kota. Hal ini dapat menjadi jalur yang efektif untuk membawa lebih banyak wisatawan ke Indonesia, khususnya dari negara-negara di Asia yang terkenal memiliki individu pecinta golf.

Tahun 2015, IAGTO sebuah organisasi perdagangan global untuk industri pariwisata golf mengestimasikan nilai pariwisata golf di Indonesia bisa mencapai setidaknya $120 juta, dimana golf menyumbang 1,3 persen dari total pendapatan pariwisata di Indonesia. Pendapatan pariwisata golf ini berpotensi meningkat sebesar dua kali lipat dalam lima tahun.

Selama beberapa tahun, Zurich Group telah menjadi promotor utama dalam olahraga golf dan atletnya di seluruh dunia melalui beberapa kegiatan sponsorship, program golf ambassador dan inisiatif lainnya. Di antaranya pula, sejak 2005 Zurich Group menjadi sponsor utama dalam Zurich Classic of the New Orleans, sebuah pertandingan rutin bergengsi dari PGA Tour.

Di Indonesia, Zurich merupakan presenting sponsor untuk BNI Indonesian Masters Golf Tournament 2016 yang sukses digelar pada bulan Oktober tahun lalu.

“Merupakan kehormatan bagi saya untuk kembali ditunjuk sebagai ambassador oleh Zurich Indonesia, bagian dari Zurich Group yang telah dikenal secara global atas dukungannya yang luar biasa dalam olahraga golf di seluruh dunia. Golf di negara ini baru saja membangun potensinya, dan saya percaya bersama kita dapat berkontribusi lebih baik untuk kemajuan golf Indonesia dan membantu mengakrabkan olahraga ini ke kalangan masyarakat lebih luas,” tandas Danny Masrin.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: