Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Marcel Bawa Semen Padang Kalahkan Arema

35

piala presiden 2017Jakartakita.com – Gol Marcel Sacramento dari titik putih (59’) membawa Semen Padang mengalahkan tamunya Arema FC dengan skor 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2017 yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Kamis (2/3/2017).

Penalti diterima setelah Rudi dijatuhkan Hanif Sjahbandi di kotak penalti Arema. Atas perbuatannya, Hanif menerima kartu kuning.

Tambahan satu gol membuat Marcel memuncaki daftar top skor dengan torehan lima gol. Ia kini unggul satu gol dari rekan setimnya, Vendry Mofu, di peringkat dua.

Kemenangan atas Arema membuat Semen Padang tercatat meraih lima kemenangan beruntun di ajang Piala Presiden 2017, dengan keberhasilan mencetak 14 gol dan gawang yang dikawal kiper M Ridwan tak kebobolan sekali pun.

Semen Padang selanjutnya akan melakoni laga tandang pada leg kedua, yaitu di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 5 Maret.

Meski hanya sebiji gol tercipta dalam laga di Stadion H Agus Salim, namun kedua tim sesungguhnya terus saling berbalas serangan. Ancaman berbahaya pertama Semen Padang ke gawang Arema terjadi pada menit ketujuh, tembakan Kevin Ivander dapat ditepis kiper Kurnia Meiga.

Pada menit ke-23, berganti tim Ongis Nade menciptakan ancaman ke gawang tim tuan rumah. Tendangan bebas Nasir dapat diamankan dengan sempurna oleh Ridwan. Pertandingan yang diwarnai hujan deras berakhir 0-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua, pelatih tim Kabau Sirah, Nil Maizar, memasukkan Irsyad Maulana, Rudi, dan Riko Simanjuntak. Dampaknya permainan tim tuan rumah menjadi lebih hidup.

Dalam sebuah serangan, kesalahan Hanif membuat Semen Padang mendapat penalti. Tendangan 12 pas dapat dikonversi menjadi gol oleh Marcel.

Arema berusaha menyamakan kedudukan, namun kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Tendangan kanon Adam Alis pada menit ke-67 pun masih bisa diblok Ridwan. Sampai babak kedua usai, tak ada gol balasan bisa diciptakan tim asuhan pelatih Aji Santoso tersebut.

Susunan Pemain
Semen Padang:
Ridwan; Novan, Novrianto, Cassio (kk 62’), Boas (Imbiri 79’); Kevin (Riko 47’), Mofu (kk 64’), Jae-Sung, Adi (Irsyad 45’); Samsul (Rudi 45’), Marcel

Arema FC: Meiga; Alfarizi (kk 62’), Bagas, Arthur, Syaiful; Hanif (kk 58’), Adam (Bustomi 85’), Bertoldo (kk 36’)(Arif 75’); Vizcarra, Nasir (Dendi 45’), Gonzales

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: