Trio MSN Cetak Gol ke Gawang Sporting, Barcelona Geser Madrid dari Puncak La Liga

barcelonaJakartakita.com – Barcelona meraih kemenangan dengan skor 6-1 atas tim tamu Sporting Gijon dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis (2/3/2017) dini hari WIB. Empat gol Barcelona dihasilkan trio MSN, dari Lionel Messi (9′), Luis Suárez (11′, 27′), dan Neymar (65′). Sedangkan gol-gol Blaugrana lainnya dicetak Paco Alcácer (49′) dan Ivan Rakitic (87′). Sebiji gol Sporting diciptakan Carlos Castro (21′).

Dengan kemenangan yang diraih, Barcelona kini memuncaki klasemen La Liga dengan mengumpulkan 57 poin dari 25 pertandingan. Tim asuhan pelatih Luis Enrique tersebut unggul dua poin dari Real Madrid yang tergeser ke peringkat dua. Sporting yang kalah tetap di urutan 19 dengan 17 poin.

Barcelona unggul cepat lewat gol Messi saat pertandingan melawan Sporting belum genap berjalan 10 menit. Umpan lambung Javier Mascherano dituntaskan Messi yang lolos jebakan offside dengan sebuah sundulan, yang membuat bola melambung masuk ke dalam gawang Sporting melewati hadangan kiper Ivan Cuellar.

Pada menit ke-11, Suarez menggandakan keunggulan Barcelona lewat gol yang ditorehkannya dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Neymar, setelah melewati hadangan Cuellar. Bola sempat mengenai bek Sporting Juan Rodriguez sebelum meluncur masuk gawang.

Sekitar 10 menit berselang, Sporting memperkecil ketertinggalan lewat gol Castro yang dihasilkan melalui sontekan kaki kanan menyambar bola rebound sepakan Sergio Alvarez yang menerpa tiang gawang kiri Barcelona.

Pada menit ke-27, Suarez kembali membobol gawang Sporting untuk membuat Barcelona kembali unggul dua gol. Umpan lambung Rakitic dihalau bek Sporting Jean-Sylvain Babin dengan sundulan, bola yang melambung lalu disambar Suarez dengan tendangan first time menjadi gol. Sampai turun minum, Barcelona unggul 3-1.

Di awal babak kedua, Alcacer masuk lapangan menggantikan Suarez. Empat menit merumput, Alcacer dapat membobol gawang Sporting lewat sepakan kaki kiri setelah menerima operan Messi.

Neymar lalu mencetak gol kelima Barcelona dalam laga lewat tendangan bebas pada menit ke-65. Bola disarangkannya ke pojok kiri atas gawang Sporting dengan sepakan kaki kanan.

Sekitar tiga menit sebelum waktu normal usai, Rakitic mencetak gol pamungkas laga. Gol diciptakannya melalui sepakan kaki kanan setelah menerima operan Sergi Roberto. Saat peluit panjang dibunyikan wasit, Barcelona menang dengan skor 6-1.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, Enrique menyebutkan dirinya tak akan lagi menjadi pelatih Barcelona untuk musim depan. Ia tak akan memperpanjang kontrak yang akan berakhir musim ini.

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Umtiti, Alba, Mascherano, Busquets; Rakitic, Denis Suarez, Rafinha (Roberto 74’); Luis Suarez (Alcacer 45’), Neymar (booked 45’+1’), Messi (Gomes 61’)

Sporting Gijon: Cuellar; Juan Rodriguez (booked 55’), Babin, Echiejile, Lillo; Alvarez (Vesga 76’), Cases, Torres, Burgui (booked 24’)(Lopez 59’), Douglas (Victor Rodriguez 45’); Castro (booked 45’)

Comments

comments




0 thoughts on “Trio MSN Cetak Gol ke Gawang Sporting, Barcelona Geser Madrid dari Puncak La Liga”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire