Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Gilas Celta 5-0

44

messi neymarJakartakita.com – Barcelona tampil ganas untuk menggilas tim tamu Celta Vigo dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Minggu (5/3/2017) dini hari WIB. Gol-gol tim berjulukan Blaugrana tersebut dicetak Lionel Messi (24′, 64′), Neymar (40′), Ivan Rakitic (57′), dan Samuel Umtiti (61′).

Berkat kemenangan yang diraih, tim asuhan pelatih Luis Enrique menggeser Real Madrid dari puncak klasemen. Barcelona mengumpulkan 60 poin dari 26 laga, unggul satu poin dari Madrid yang baru memainkan 25 laga. Sedangkan Celta yang mengalami kekalahan telak tertahan di urutan 10 dengan menghasilkan 35 poin dari 25 pertandingan.

Barcelona yang bermain agresif di hadapan para pendukungnya sendiri menghasilkan ancaman pertama ke gawang Celta pada menit ke-14. Tembakan Messi dari luar kotak penalti Celta dapat dihentikan kiper Sergio Alvarez.

Lima menit berselang, Luis Suarez yang menerima umpan panjang Gerard Pique meluncurkan tendangan kaki kanan yang membuat bola menerpa tiang gawang kiri Celta. Bola rebound disambar Messi dengan sepakan kaki kanan, si kulit bundar kembali menerpa tiang gawang kiri tim tamu.

Pada menit ke-24, Messi dapat membobol gawang Celta lewat aksi brilian. Ia melepaskan diri dari kawalan Sergi Gomez lalu mengecoh Gustavo Cabral sebelum menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Celta lewat tembakan dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri andalan.

Lima menit sebelum turun minum, Neymar menggandakan keunggulan Barcelona. Umpan terobosan Messi dituntaskannya menjadi gol dengan tendangan congkel, membuat bola melambung melewati Alvarez sebelum masuk ke dalam gawang. Sampai turun minum, Barcelona unggul 2-0.

Keganasan anak-anak Barcelona berlanjut di babak kedua. Empat menit babak ini berjalan, sepakan Sergi Roberto dapat ditepis Alvarez keluar lapangan. Lalu pada menit ke-57, Rakitic mencetak gol ketiga Barcelona dalam laga lewat tendangan kaki kiri setelah menerima operan dari Rafinha.

Empat menit setelah itu, giliran Umtiti mencetak gol bagi Barcelona. Gol ditorehkan dengan sontekan kaki kanan setelah menerima umpan Messi dalam sebuah situasi sepak pojok.

Pada menit ke-64, Messi mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa Barcelona unggul 5-0. Ia berakselerasi di sayap kanan lalu menggiring bola masuk kotak penalti Celta. Setelah mengecoh Cabral, ia melesakkan bola masuk gawang dengan sepakan kaki kiri. Gol Messi bertahan menjadi gol terakhir yang terjadi dalam laga.

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Umtiti, Alba, Pique, Roberto (Iniesta 67’); Busquets (booked 20’)(Mascherano 61’), Rakitic, Rafinha; Luis Suarez, Neymar (Denis Suarez 70’), Messi

Celta Vigo: Alvarez; Gomez (booked 49’), Cabral (36’), Jonny, Roncaglia; Radoja (booked 38’), Wass (Diaz 68’), Bongonda (Sisto 51’), Mallo; Aspas, Guidetti (Joazabed 62’)

Hasil pertandingan La Liga lainnya Minggu (5/3/2017) dini hari WIB:
Villarreal 2-0 Espanyol
Roberto Soriano 45′, Cédric Bakambu 80′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: