Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lima Gol ‘El Loco’ ke Gawang Semen Padang Loloskan Arema ke Final Piala Presiden 2017

46

piala presiden 2017Jakartakita.com – Arema FC lolos ke final Piala Presiden 2017 usai menundukkan tamunya Semen Padang dengan skor 5-2 dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2017 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (5/3/2017).

Lima gol Arema dicetak Cristian ‘El Loco’ Gonzales (29’, 31’, 66’,89’, 90’+6’). Sedangkan gol-gol Semen Padang dicetak Marcel Sacramento (24’) dan Vendry Mofu (27’).

Dengan kemenangan 5-2, maka Arema unggul agregat gol akhir 5-3. Pada pertemuan pertama, tim Ongis Nade tumbang 0-1 di Padang. Arema selanjutnya akan menghadapi Pusamania Borneo FC di partai pamungkas yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 12 Maret mendatang.

Dalam pertandingan di Kanjuruhan, Marcel membawa Semen Padang unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan dengan sebuah tendangan first time menyambar umpan lambung Adi Nugroho. Tiga menit berselang, Vendry menggandakan keunggulan tim tamu lewat gol yang dihasilkan lewat sepakan kaki kanan seusai melakukan umpan satu dua dengan Marcel dan melewati hadangan kiper Arema Kurnia Mega.

Tapi Arema hanya sebentar tertinggal dua gol. El Loco membobol gawang Semen Padang dengan sebuah sontekan menyambar umpan Felipe Bertoldo pada menit ke-27. Gol ini merupakan gol pertama yang bersarang di gawang kiper Semen Padang M Ridwan selama perhelatan Piala Presiden 2017 berlangsung.

Dua menit kemudian, El Loco kembali menyarangkan bola ke gawang Semen Padang. Kali ini lewat tendangan bebas yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang tim tamu. Sampai turun minum, kedudukan imbang 2-2 bertahan.

Pada menit ke-66, hattrick El Loco terlengkapi. Sebuah umpan silang Syaiful Indra Cahya dari sayap kiri berusaha ditinju Ridwan, bola memantul kepala El Loco sebelum bersarang di gawang Semen Padang.

Serangan bertubi-tubi kemudian diluncurkan Arema, dan semenit sebelum waktu normal usai, El Loco mencetak gol ke-empatnya dalam pertandingan. Umpan lambung Dedik Setiawan dapat dituntaskan El Loco menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Mendekati akhir laga, gol kelima dicetak El Loco ke gawang Semen Padang. Dalam sebuah situasi sepak pojok dimana sebagian besar pemain Semen Padang berada di kotak penalti Arema, termasuk Ridwan, bola dapat ditepis Meiga. Si kulit bundar dilambungkan Vizcarra dan dapat diterima El Loco. Ia lalu menggiring bola mendekati kotak penalti Semen Padang dan menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. Arema pun memenangi laga dengan skor 5-2, dengan kelima gol dicetak El Loco.

Tambahan lima gol membuat El Loco untuk saat ini memuncaki daftar top skor Piala Presiden 2017 dengan delapan gol. Ia unggul dua gol atas Marcel.

Susunan Pemain
Arema FC:
Meiga (kk 90’+3′); Arthur, Junda (Arif 83’), Benny, Syaiful; Hanif (Ferry 45’), Adam Alis, Felipe (Dedik 58’), Vizcarra, Nasir (Dendi 45’(kk 90’+5’)); Gonzales

Semen Padang: Ridwan; Boas (kk 45’), Cassio, Novan (kk 37’)(Fandry 69’), Novrianto (Handi 49’); Finno (kk 18’)(Rudi 45’), Kevin (Riko 49’), Jae-Sung, Mofu, Adi (Irsyad 45’); Marcel

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: