Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Tundukkan Arsenal 3-1

45

wijnaldumJakartakita.com – Liverpool berhasil menundukkan tamunya Arsenal dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Reds dicetak Roberto Firmino (9′), Sadio Mane (40′), dan Georginio Wijnaldum (90’+1′), sedangkan gol The Gunners dihasilkan Danny Welbeck (57’).

Dengan kemenangan yang diraih, Liverpool kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 52 poin dari 27 pertandingan. Arsenal dengan kekalahan yang diderita tetap di peringkat lima dengan 50 poin.

Firmino membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp unggul cepat pada menit kesembilan. Gol dicetak dengan sepakan kaki kanan usai menerima umpan Mane di kotak penalti Arsenal.

Pada menit ke-28, Philippe Coutinho nyaris menggandakan keunggulan Liverpool. Namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Arsenal Petr Cech keluar lapangan.

Sekitar lima menit sebelum turun minum, Mane dapat mencetak gol kedua Arsenal dalam laga. Umpan diberikan James Milner dari sayap kiri kepada Wijnaldum, yang diteruskan kepada Firmino di kotak penalti Arsenal. Firmino kemudian memberikan umpan matang yang dapat dikonversi menjadi gol oleh Mane dengan sepakan kaki kanan. Keunggulan 2-0 Liverpool bertahan sampai turun minum.

Dua menit babak kedua berjalan, Arsenal hampir mendapat gol. Sundulan Olivier Giroud terhadap umpan silang Nacho Monreal dari sayap kiri harus susah payah ditepis kiper Liverpool Simon Mignolet. Bola menerpa mistar sebelum dikuasai sang penjaga gawang.

Pada menit ke-57, Arsenal dapat memperkecil ketertinggalan. Umpan terobosan Alexis Sanchez, yang masuk menggantikan Francis Coquelin di awal babak kedua, dituntaskan Welbeck dengan sepakan kaki kiri. Bola melambung melewati Mignolet sebelum bersarang di gawang.

Sekitar tujuh menit sebelum waktu normal usai, Divock Origi yang masuk menggantikan Coutinho pada menit ke-80 berpeluang menambah keunggulan Liverpool. Tendangan bebas Milner dapat disundulnya, bola hanya menerpa tiang gawang kiri Arsenal.

Memasuki injury time, gol pamungkas laga dihasilkan Wijnaldum. Dalam sebuah serangan balik, umpan mendatar Origi dari sayap kanan dituntaskan Wijnaldum menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Saat peluit panjang dibunyikan wasit, Liverpool menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain
Liverpool:
Mignolet; Klavan, Matip, Milner, Clyne; Can (booked 68’), Lallana (Lucas 90’+2’), Wijnaldum; Firmino, Coutinho (Origi 80’), Mane (Alexander Arnold 90’+3’)

Arsenal: Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal, Bellerin; Iwobi, Xhaka (booked 78’), Coquelin (booked 34’)(Sanchez 45’); Giroud (Perez 74’), Welbeck (Walcott 74’), Ox

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: