Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pecundangi Eibar 4-1, Madrid Geser Barcelona dari Puncak La Liga

33

jamesJakartakita.com – Real Madrid berhasil mempecundangi tim tuan rumah Eibar dengan skor 4-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Municipal de Ipurúa, Sabtu (4/3/2017). Gol-gol El Real dihasilkan Karim Benzema (14′, 25′), James Rodríguez (29′), dan Marco Asensio (60′), sedangkan gol Eibar diciptakan Ruben Pena (72′).

Tambahan tiga poin dari kemenangan tandang yang diraih membawa Madrid menggeser Barcelona dari puncak klasemen La Liga. Madrid mengumpulkan 59 poin dari 25 pertandingan, unggul dua poin dari Barcelona. Eibar dengan kekalahan yang dialami di hadapan para pendukungnya sendiri tetap di urutan tujuh dengan 39 poin.

Tanpa Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera dan Gareth Bale yang menjalani skorsing dua pertandingan, Madrid tetap tampil tajam di kandang Eibar. Benzema membawa Madrid unggul dengan gol yang dihasilkan lewat tendangan kaki kiri menyambar bola rebound tembakannya sendiri yang sempat ditangkis kiper Eibar Yoel Rodriguez.

Pada menit ke-25 gol kedua dihasilkan Benzema dengan sontekan kaki kanan terhadap tendangan bebas yang diluncurkan Rodriguez. Empat menit berselang, Rodriguez mencetak gol ketiga El Real lewat sodokan kaki kiri menyambar umpan silang Benzema dari sayap kanan. Sampai turun minum, tim asuhan pelatih Zinedine Zidane unggul 3-0.

Sekitar seperempat jam babak kedua berjalan, Asensio mencetak gol ke-empat Madrid. Bola rebound tembakan James Rodriguez yang menerpa tiang gawang kanan Eibar dicocor Asensio masuk ke dalam gawang menggunakan kaki kiri.

Pada menit ke-72 Eibar mendapat gol hiburan. Pena memantulkan umpan silang Pedro Leon dari sayap kanan dengan pinggangnya hingga bola meluncur masuk gawang Madrid. Keunggulan 4-1 Madrid bertahan menjadi hasil akhir laga.

Susunan Pemain
Eibar:
Yoel; Ramis, Mauro, Luna (Arbilla 55’), Capa; Adrian (Rivera 63’), Garcia, Escalante (booked 32’); Enrich, Pena, Leon (Inui 87’)

Real Madrid: Navas; Ramos, Pepe, Nacho (booked 62’), Danilo; Casemiro, Rodriguez (Isco 75’), Modric (Kovacic 71’); Benzema (Mariano 65’), Asensio, Vazquez

Hasil pertandingan La Liga lainnya Sabtu (4/3/2017):
Leganes 1-0 Granada
Darwin Machis 83′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: