Channel NewsAsia Hadirkan Serial TV Baru Bertajuk ‘Indonesia’s Game Changers’

foto : jakartakita.com/ikung adiwar

foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Jaringan berita regional, Channel NewsAsia mempersembahkan Indonesia’s Game Changers, serial TV terbaru yang menggali kehidupan para figur inspiratif yang inovatif, kreatif dan tekun dalam membawa perubahan, tidak hanya bagi lingkungan mereka, namun juga bangsa indonesia secara keseluruhan.

Serial berdurasi 4 x 30 menit ini akan bercerita mengenai 8 tokoh dari berbagai ragam latar belakang, yang dinilai dapat membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat melalui kerja keras dan kreativitas mereka.

Para tokoh ini akan mewakili empat tema besar dalam serial yaitu technopreneur, kepemimpinan, pendidikan dan kerja sosial (sociopreneurship).

Di episode kepemimpinan, Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini akan menceritakan mengenai kesuksesannya dalam membawa perubahan di kota masing-masing.

Untuk tema technopreneur, muncul nama pendiri e-commerce Bukalapak, Achmad Zaky, dan Jonathan Sudharta, pencetus aplikasi kesehatan Halodoc.

Juga ada nama Renny Roberts selaku pendiri yayasan non profit Hidung Merah dan pasangan suami-istri Sarimin dan Suyatmi, yang menggagas ”kantin sampah” muncul sebagai figur inspiratif di tema wiraswasta di bidang kerja sosial (Sociopreneur).

Adapun untuk tema pendidikan, ada pendiri komunitas 1.000 Guru, Jemi Ngadiono dan penggagas gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan.

Penonton akan diajak melihat sekelumit keseharian para figur inspiratif ini, mendengarkan cerita, serta memahami visi dan misi mereka.

Penonton juga akan diajak untuk melihat titik balik dalam hidup para narasumber, berikut kelahiran ide dan langkah-langkah yang diambil untuk mewujudkan target dan impian mereka.

Head of News Channel NewsAsia, Hidayah Ong, mengatakan, Game Changers di Indonesia membawa harapan dan transformasi untuk sebuah perbedaan yang menguntungkan bagi lingkungan masyarakat mulai dari Bandung, Surabaya, hingga ke kawasan kumuh di Semarang dan sejumlah daerah terpencil lainnya.

“Para aktifis ini menciptakan perubahan ke arah positif melalui teknologi dan peningkatan kualitas hidup. Dengan menampilkan program inisiatif ini, kami berharap dapat menginspirasi banyak orang karena penonton akan dapat melihat, bagaimana Game Changers secara diam-diam telah merubah cara-cara tradisional dalam membuka jalan untuk suatu peluang baru. Kami akan banyak mengungkap banyak VG cerita dalam serial terbaru kami, Game Changers,” papar Hidayah Ong, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Dijelaskan, Indonesia’s Game Changers adalah bagian dari serial Game Changers Channel NewAsia, dan merupakan serial ketiga setelah sebelumnya ditayangkan di India dan Singapura.

Program inspiratif ini resmi dikenalkan kepada publik hari Sabtu 4 Maret 2017 kemarin, bertempat di Soehana Hall, Gedung Energy, Jakarta.

Program ini ditayangkan di Channel NewsAsia mulai tanggal 9 – 30 Maret 2017 pada hari Kamis pukul 20.30 WIB.

 

 

Comments

comments




0 thoughts on “Channel NewsAsia Hadirkan Serial TV Baru Bertajuk ‘Indonesia’s Game Changers’”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire