Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Curi Kemenangan 2-0 di Kandang Sunderland

43

saneJakartakita.com – Manchester City berhasil mencuri kemenangan 2-0 di kandang Sunderland, Stadium of Light, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (5/3/2017). Gol-gol The Citizens ke gawang The Black Cats dihasilkan Sergio Agüero (42′) dan Leroy Sane (59′).

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan tandang yang diraih, tim asuhan pelatih Pep Guardiola kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 55 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan Sunderland yang tumbang di kandang sendiri tetap menjadi juru kunci dari 20 tim dengan mengoleksi 19 poin.

Meski gagal mencetak gol, Sunderland bukan tanpa peluang dalam pertandingan ini. Tembakan Jermain Defoe dari luar kotak penalti City pada menit ke-20 menerpa tiang gawang kiri The Citizens.

Tiga menit sebelum turun minum, Aguero dapat menghasilkan gol pertama City dalam laga. Umpan Raheem Sterling dari sayap kanan dituntaskan Aguero dengan sepakan kaki kanan. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, Sane dapat menggandakan keunggulan City. Dalam sebuah serangan balik, umpan terobosan David Silva dituntaskan Sane dengan sepakan kaki kiri.

Dua menit sebelum waktu normal usai, Aguero nyaris mencetak gol keduanya dalam laga sekaligus gol ketiga City. Namun tembakannya dari luar kotak penalti Sunderland dapat ditepis kiper Jordan Pickford keluar lapangan.

Susunan Pemain
Sunderland:
Pickford; Kone, O’Shea (booked 32’), Oviedo, Jones; Larsson, N’Dong, Gibson (Rodwell 69’); Borini, Januzaj (Khazri 82’), Defoe

Manchester City: Caballero; Kolarov, Stones, Clichy, Sagna; Toure (De Bruyne 78’), Silva, Fernandinho; Aguero, Sane (Delph 89’), Sterling (Nolito 82’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: