Energen Gelar Kampanye ‘Sarapan Sehat Sebelum Jam 9’ di Bandung

foto : dok. PT. Mayora Indah

foto : dok. PT. Mayora Indah

Jakartakita.com – PT Mayora Indah melalui produknya, Energen menggelar kampanye Pekan Sarapan Nasional bertajuk “Sarapan Sehat Sebelum Jam 9” di lapangan Hubdam, Tegalega, Bandung, Minggu (5/3/2017) lalu.

Keseriusan Energen dalam berkampanye edukasi “Sarapan Sehat Sebelum Jam 9” telah dilakukan di 28 Kota dengan jumlah peserta yang mencapai lebih dari 200.000 peserta dari Sabang sampai merauke.

Adapun kampanye Pekan Sarapan Nasional dimulai sejak tahun 2013 untuk mendidik masyarakat tentang pentingnya sarapan sehat sebelum jam 09.00.

Tingginya permasalahan kekurangan gizi sarapan di Indonesia masih menjadi pekerjaan rumah sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No. 41/2014 tentang Pedoman Gizi Seimbang yang salah satu pesannya adalah ‘Biasakan Sarapan’.

“Kami sadar bahwa untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya sarapan sehat sebelum jam 9 tentunya membutuhkan proses dan harus dilaksanakan secara konsisten. Untuk itulah, pada momen perayaan ‘Pekan Sarapan Nasional 2017’ mengajak masyarakat Indonesia membangun generasi yang sehat, cerdas dan aktif melalui kebiasaan sarapan,” kata Marketing Director PT Mayora Indah selaku produsen Energen, Goesnawan, dalam keterangan tertulis yang diterima Jakartakita.com, Selasa (7/3/2017).

Sementara itu, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Ulul Albab, Sp.OG berharap, masyarakat memulai hari dengan sarapan. Hal ini membentuk kebiasaan baik. Namun edukasi dan informasi kandungan sarapan yang dikonsumsi harus mulai juga diperhitungkan kandungan gizinya agar manfaat sarapan bisa maksimal dan mampu menunjang aktivitas seharian.

“Sarapan yang baik itu harus mengandung zat cair dan zat padat. Kombinasi tersebut dapat menunjang metabolisme yang diperlukan tubuh. Intinya sarapan sehat harus dengan komposisi yang benar, tidak hanya banyak tetapi juga harus mengandung zat gizi yang tepat,” tegas Ulul.

Dalam rangkaian kegiatan ini, juga di gelar aktivitas lainnya, seperti kegiatan jalan santai, zumba bersama, dan lomba mewarnai untuk anak-anak. (Edi Triyono)

 

 

Comments

comments




0 thoughts on “Energen Gelar Kampanye ‘Sarapan Sehat Sebelum Jam 9’ di Bandung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire