Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gasak PSG 6-1, Barcelona Lolos ke Perempat Final Liga Champions

44

barcelona psgJakartakita.com – Barcelona berhasil menggasak tim tamu Paris Saint-Germain dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Barcelona berasal dari Luis Suarez (3′), gol bunuh diri bek PSG Layvin Kurzawa (40′), Lionel Messi (50′ pen), Neymar (88′, 90’+1′ pen), dan Sergi Roberto (90’+5′). Sedangkan sebiji gol PSG dicetak Edinson Cavani (62′).

Kemenangan telak yang diraih membawa Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini dengan keunggulan agregat gol akhir 6-5 atas PSG. Pada pertemuan pertama, Barcelona mengalami kekalahan 0-4 di kandang PSG. Barcelona menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final setelah tertinggal 0-4 di leg pertama.

Suarez membawa Barcelona unggul cepat pada menit ketiga lewat sundulan terhadap umpan silang Rafinha dari sayap kanan yang gagal dihalau dengan baik para pemain Les Parisiens. Keunggulan Blaugrana lalu bertambah saat babak pertama tersisa lima menit, setelah Kurzawa mencetak gol bunuh diri ke gawang PSG karena salah mengantisipasi sontekan Andres Iniesta. Sampai turun minum, Barcelona unggul 2-0.

Lima menit babak kedua berjalan, keunggulan Barcelona bertambah setelah Messi membobol gawang PSG dari titik putih. Penalti didapat Barcelona karean Thomas Meunier melanggar Neymar di kotak penalti PSG.

Pada menit ke-62 PSG sempat memperkecil ketertinggalan dengan keberhasilan Cavani menyarangkan bola ke gawang Barcelona lewat sepakan kaki kanan menyambar umpan sundulan Kurzawa. Gol Cavani membuat kedudukan agregat gol menjadi 5-3 bagi keunggulan PSG. Dengan sebuah gol PSG adalah gol tandang, maka Barcelona harus mengejar tiga gol tambahan untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Kenyataan tersebut membuat para pemain Barcelona terus bermain agresif. Dua menit sebelum waktu normal usai, Neymar mencetak gol ke-empat Barcelona dalam laga lewat tendangan bebas menggunakan kaki kanan yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang PSG.

Memasuki menit pertama tambahan babak kedua, Neymar kembali membobol gawang PSG. Kali ini lewat tendangan penalti setelah Suarez dilanggar Marquinhos di kotak penalti PSG.

Lalu pada menit tambahan kelima, Roberto menciptakan gol penentu lolosnya Barcelona ke perempat final. Gol dicetaknya dengan sontekan kaki kanan menyambar umpan lambung yang diluncurkan Neymar.

Gol Roberto membuat para pemain PSG terkesima, tak menyangka tiket lolos ke perempat final yang sudah berada di depan mata bisa direbut tim lawan. Andaikata mereka bisa mencegah gol Roberto terjadi, maka PSG yang melaju ke delapan besar.

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Pique (booked 23’), Umtiti, Mascherano, Rafinha (Roberto 76’); Busquets (booked 36’), Iniesta (Turan 65’), Rakitic (booked 61’)(Gomes 84’); Neymar (booked 64’), Suarez (booked 67’), Messi

Paris Saint-Germain: Trapp; Silva, Marquinhos (booked 90’), Kurzawa, Meunier (Krychowiak 90’+3’); Matuidi (booked 5’), Verratti (booked 90’+4’), Rabiot; Draxler (booked 14’)(Aurier 75’), Moura (Di Maria 55’), Cavani (booked 42’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: