Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hattrick Aubameyang Warnai Kemenangan Telak Dortmund Atas Benfica

41

aubameyangJakartakita.com – Pierre-Emerick Aubameyang kembali membuktikan diri sebagai salah satu striker tertajam yang bermain di Eropa saat ini. Striker Gabon kelahiran Perancis tersebut menyumbang hattrick (4′, 61′, 85′) dalam kemenangan 4-0 yang diraih Borussia Dortmund atas tim tamu Benfica asal Portugal pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB. Sebiji gol Dortmund lainnya dihasilkan Christian Pulisic (59′).

Kemenangan telak yang diraih Dortmund membuat tim peserta Bundesliga Jerman tersebut lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat gol akhir 4-1 atas Benfica. Pada pertemuan pertama, Dortmund kalah 0-1 di kandang Benfica.

Aubameyang, yang sempat gagal mencetak gol dari eksekusi penalti pada pertemuan pertama, membawa Dortmund unggul cepat dalam laga di Signal Iduna Park lewat gol yang diciptakan melalui tandukan terhadap umpan sundulan Pulisic yang meneruskan tendangan bebas Ousmane Dembele dari sayap kanan. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama, membuat agregat gol menjadi 1-1.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, Pulisic menggandakan keunggulan Dortmund dalam laga sekaligus berbalik unggul dalam agregat gol. Gol diciptakan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Lukasz Piszczek.

Dua menit berselang, Aubameyang mencetak gol ketiga Dortmund sekaligus gol keduanya dalam pertandingan. Umpan silang Marcel Schmelzer dari sayap kiri dicocornya masuk ke gawang lawan dengan sepakan kaki kanan.

Lima menit sebelum babak kedua usai, hattrick Aubameyang terlengkapi setelah ia menyambar umpan Erik Durm dari sayap kanan dengan tendangan kaki kanan. Dortmund menyelesaikan laga dengan kemenangan 4-0.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund:
Burki; Sokratis (Ginter 88’), Bartra, Piszczek (booked 65’); Castro (booked 31’), Weigl, Schmelzer, Durm; Aubameyang (Schurrle 86’), Dembele (booked 38’)(Kagawa 81’), Pulisic

Benfica: Ederson; Lindelof, Luisao, Eliseu, Nelsinho; Pizzi, Almeida, Samaris (booked 33’)(Zivkovic 74’); Mitroglou, Cervi (Jimenez 82’), Salvio (Jonas 64’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: