Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia 5 Film Indonesia Bergenre Drama Romantis Terlaris

66
foto : dok. BookMyShow Indonesia
foto : dok. BookMyShow Indonesia

Jakartakita.com – Bioskop Indonesia kembali kedatangan film drama romantis yang berjudul Galih dan Ratna.

Film garapan sutradara Lucky Kuswandi ini merupakan remake dari film ‘Gita Cinta dari SMA’ yang sangat populer di masanya.

Film Galih dan Ratna dibintangi oleh aktor pendatang baru, Refal Hady dan penyanyi, Sheryl Sheinafia. Filmnya tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 9 Maret 2017.

“Galih dan Ratna adalah karakter yang sangat ikonik. Kesuksesan filmnya di tahun 1979 silam, menginspirasi para sineas untuk membuat versi remake-nya. Apalagi film dengan genre drama romantis merupakan salah satu jenis film yang paling banyak diminati di Indonesia,” ungkap Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (09/3/2017).

Dalam sejarah perfilman Indonesia, tak terhitung banyaknya film-film bergenre drama romantis yang sukses besar di Box Office Indonesia.

Dilansir dari filmindonesia.or.id, berikut ini 5 film Indonesia bergenre drama romantis terlaris.

Habibie & Ainun (2012)

Pendapatan kotor: Rp 160 miliar

Film Habibie & Ainun sukses menduduki posisi nomor satu sebagai film Indonesia terlaris dari genre drama romantis. Film yang mengisahkan tentang perjalanan cinta BJ Habibie dan mendiang istrinya, Ainun ini diangkat dari buku autobiografi karya BJ Habibie. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang sukses mengumpulkan 4,5 juta penonton. Dengan raihan penonton sebesar itu, filmnya ditaksir mengantongi pendapatan kotor sebesar Rp 160 miliar.

Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)

Pendapatan kotor: Rp 128 miliar

Di posisi kedua ditempati oleh film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 dalam daftar film drama romantis Indonesia terlaris. Sekuel film Ada Apa Dengan Cinta ini sukses meraih jumlah penonton sebesar 3,6 juta. Masih dibintangi oleh jajaran pemain lamanya, AADC 2 berhasil mengantongi pendapatan hingga Rp 128 miliar.

Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Pendapatan kotor: Rp 94 miliar

Film pertama Ada Apa Dengan Cinta menyusul di posisi ketiga dalam daftar film drama romantis Indonesia terlaris. Tak hanya sukses menjadi film drama romantis paling dikenang, film yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra ini juga sukses besar di Box Office Indonesia. Film AADC sukses meraup 2,7 juta penonton dengan pendapatan yang ditaksir mencapai Rp 94 miliar.

Eiffel I’m in Love (2003)

Pendapatan kotor: Rp 92 miliar

Film drama-romantis yang dibintangi Shandy Aulia dan Samuel Rizal berhasil meraih posisi keempat. Film arahan Nasri Cheppy ini diangkat dari novel karya Rachmania Arunita dengan judul yang sama. Pada masanya film ini sukses mencuri perhatian dengan raihan penonton sebesar 2,6 juta, sementara keuntungan filmnya ditaksir mencapai Rp 92 miliar.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

Pendapatan kotor: Rp 60 miliar

Film yang dibintangi Pevite Pearce dan Herjunot Ali yang berjudul Tenggelamnya Kapal Van Der Wijckberhasil merangsek di posisi kelima. Kisahnya yang romantis membuat penonton terlena hingga membawa film yang juga dibintangi Reza Rahadian ini meraih kesuksesan. Film produksi Soraya Intercine Films tersebut sukses mengantongi 1,7 juta penonton dengan keuntungan yang ditaksir hingga Rp 60 miliar.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: