Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ungguli Betis 2-1, Madrid Geser Barcelona dari Puncak La Liga

23

ramosJakartakita.com – Real Madrid dapat meraih kemenangan dengan keunggulan 2-1 atas tamunya Real Betis dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (13/3/2017) dini hari WIB. Gol-gol Los Merengues dicetak Cristiano Ronaldo (41′) dan Sergio Ramos (81′).

Sedangkan gol Betis dicetak Antonio Sanabria (24′). Betis bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-78 akibat kartu merah yang diterima Cristiano Piccini.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Zinedine Zidane menggeser Barcelona dari puncak klasemen La Liga. Madrid mengumpulkan 62 poin dari 26 laga, sedangkan Barcelona mengoleksi 60 poin dari 27 pertandingan. Betis dengan kekalahan yang dialami tetap di urutan 14 dengan 28 poin.

Ronaldo menghasilkan ancaman pertama Madrid ke gawang Betis pada menit kedelapan. Sepakannya dapat ditepis kiper Betis Antonio Adan keluar lapangan. Adan lalu dapat menghentikan tembakan James Rodriguez dari luar kotak penalti Betis dua menit berselang.

Pada menit ke-24, Madrid kecolongan gol Sanabria. Umpan Riza Durmisi dari sayap kiri disambar Sanabria dengan sepakan kaki kanan. Bola meluncur tidak terlalu deras dan dapat diantisipasi kiper Madrid Keylor Navas. Namun entah kenapa tangkapan Navas tidak lengket, sehingga bola terus bergulir masuk ke pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah.

Madrid lalu menyamakan kedudukan saat babak pertama tersisa empat menit. Umpan silang Marcelo dari sayap kiri dituntaskan Ronaldo menjadi gol dengan sebuah sundulan. Kedudukan imbang 1-1 menjadi hasil babak pertama berkat gol Ronaldo.

Gol yang dihasilkan merupakan gol ke-19 Ronaldo di liga musim ini, sekaligus menjadikannya pencetak gol sundulan terbanyak di La Liga di antara para pesepakbola yang masih aktif bermain saat ini dengan 46 gol. Ia unggul satu gol dari striker Athletic Bilbao Aritz Aduriz.

Di babak kedua Madrid kesulitan menciptakan peluang yang mengarah ke gawang lawan akibat ketatnya pertahanan Betis. Keadaan baru berubah setelah Betis kehilangan Piccini yang menerima kartu merah dari kartu kuning kedua setelah melanggar Lucas Vazquez.

Sebuah gol dihasilkan Ramos pada menit ke-81, dengan tandukan terhadap tendangan sudut yang dilakukan Toni Kroos. Gol Ramos menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga, Madrid mengungguli Betis dengan skor 2-1.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Navas; Ramos, Nacho, Marcelo (booked 87’), Carvajal; Kroos, Modric, Isco (Asensio 79’); Rodriguez (Vazquez 69’), Ronaldo, Morata (Benzema 71’)

Real Betis: Adan; Pezzella, Tosca, Mandi (Navarro 84’), Durmisi; Piccini (booked 30’, 78’, dismissed 78’), Pardo, Ceballos, Brasanac (Alegria 86’); Castro (Petros 64’), Sanabria

Hasil pertandingan La Liga lainnya Senin (13/3/2017) dini hari WIB:
Celta Vigo 0-1 Villarreal
Roberto Soldado 45′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: