Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Leicester dan Juventus Lolos ke Perempat Final Liga Champions

44

leicesterJakartakita.com – Leicester City dan Juventus memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions 2016/17 berkat kemenangan yang diraih dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar yang berlangsung Rabu (15/3/2017).

Leicester mengalahkan tim tamu Sevilla di Stadion King Power dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut memastikan The Foxes lolos ke babak selanjutnya berkat keunggulan agregat gol akhir 3-2. Pada pertandingan leg pertama, Leicester kalah 1-2.

Gol pertama Leicester ke gawang Sevilla di Stadion King Power dihasilkan Wes Morgan (27′). Tendangan bebas yang diluncurkan Riyad Mahrez dipantulkan Morgan hingga bola masuk ke dalam gawang.

Marc Albrighton lalu menggandakan keunggulan Leicester di babak kedua (54′). Gol dicetak Albrighton dengan sepakan kaki kiri setelah menguasai bola yang berusaha dihalau bek Sevilla Adil Rami dengan sebuah sundulan.

Sevilla harus kehilangan Samir Nasri pada menit ke-74, setelah gelandang serang Perancis tersebut menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Jamie Vardy. Kartu kuning pertama diterima Nasri pada menit ke-18 karena menjatuhkan Wilfred Ndidi.

Meski kehilangan satu pemain, Sevilla berpeluang emas menghasilkan gol pada menit ke-79 setelah mendapat penalti akibat kiper Leicester Kasper Schmeichel melanggar Vitolo Machin di kotak penalti. Akibat perbuatannya, Schmeichel menerima kartu kuning.

Penalti Sevilla dieksekusi Steven N’Zonzi, namun tendangannya dari titik putih dapat dihentikan Schmeichel. Andaikata penalti N’Zonzi masuk, maka pertandingan berpeluang untuk lanjut ke babak perpanjangan waktu karena agregat gol menjadi imbang 3-3.

Tapi karena keunggulan 2-0 Leicester dalam laga bertahan, maka tim asuhan pelatih Craig Shakespeare, yang baru beberapa hari lalu ditunjuk sebagai pelatih tetap Leicester sampai akhir musim, yang melaju ke delapan besar dalam keikutsertaan pertamanya di Liga Champions.

juventusSementara itu, Juventus memetik kemenangan 1-0 atas tamunya FC Porto dalam pertandingan leg kedua di Stadion Juventus dini hari WIB tadi. Kemenangan yang diraih membawa La Vecchia Signora melaju ke babak perempat final dengan keunggulan agregat gol akhir 3-0 atas Porto, karena pada pertemuan pertama meraih kemenangan 2-0.

Gol penentu kemenangan Juventus atas Porto dicetak Paulo Dybala dari titik putih (42’). Penalti didapat akibat handsball bek Porto Maxi Pereira di kotak penalti Porto, dalam upaya menghentikan laju bola tendangan Gonzalo Higuain. Pereira menerima kartu merah akibat perbuatannya.

Kiper Porto Iker Casillas menorehkan penampilan ke-175 di ajang kompetisi sepakbola antarklub Eropa dalam pertandingan Juventus kontra Porto. Ia menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak di ajang kompetisi sepakbola antarklub Eropa, unggul satu pertandingan dari mantan bek legendaris AC Milan Paolo Maldini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: