Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Memasarkan Produk Asuransi Lewat Internet Lebih Hemat 5 – 10%

57
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Perkembangan teknologi dan informasi menjadikan internet sebagai alat komunikasi yang diandalkan masyarakat saat ini. Sehingga berbagai perusahaan pun sudah meningalkan cara konvensional dalam bertransaksi dan beralih ke layanan yang megandalkan internet.

Salah satunya adalah perusahaan asuransi, AXA Mandiri yang sejak beberapa tahun ini telah memakai internet untuk beberapa produk asuransinya.

Menurut Kartono, Director of Marketing and Operations AXA Mandiri, saat ini di AXA Mandiri, lebih dominan menawarkan asuransi melalui internet ketimbang agency distribution karena biaya yang dikeluarkan lebih hemat 5 hingga 10%.

“Misalnya nasabah ingin mengetahui hak-hak dia sebagai pemegang polis, pembayaran premi mereka tidak perlu datang langsung, tinggal buka device, mereka sudah mengetahui semuanya,” ujar Kartono, di acara ‘Ngobrol Bareng di AXA Mandiri’ di Jakarta, Rabu (15/03/17).

Kartono juga menyebutkan, saat ini AXA Mandiri memiliki AXA Mandiri Mobile Service untuk menjawab kebutuhan nasabah akan akses layanan yang lebih luas.

Layanan AXA Mandiri Mobile Service, jelas Kartono, untuk keperluan seputar polis, mulai dari aplikasi hingga layanan purna jual, termasuk penarikan dana investasi dan pengajuan klaim, baik klaim regular maupun AXA Mandiri Express Claim.

Henky Oktavianus selaku Director of Alternative Channel AXA Mandiri menambahkan, saat ini perubahan perilaku konsumen yang mengandalkan teknologi internet, berlaku di semua industri keuangan. Jadi, banyak transaksi yang memanfaatkan kanal digital.

Saat ini, masyarakat bisa mengakses informasi yang seluas-luasnya melalui internet, website, sosial media, instagram, dan email.

“Di era digital, salah satu perkembangan yang paling besar adalah arus informasi. Kini, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai apapun melalui internet.

AXA Mandiri sendiri adalah pelaku industri keuangan yang telah mengandalkan jalur digital. (Edi Triyono)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: