Napoli Berhasil Pertahankan Keunggulan di Kandang Empoli

napoliJakartakita.com – Napoli berhasil mempertahankan keunggulan di kandang Empoli, Stadio Carlo Castellani, menjadi kemenangan dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Minggu (19/3/2017).

Napoli unggul berkat gol-gol Lorenzo Insigne (19′, 38′ pen) dan Dries Mertens (24′), yang hanya bisa dibalas Empoli lewat gol Omar El Kaddouri (70′) dan Massimo Maccarone (82′ pen) sehingga kedudukan akhir adalah kemenangan 3-2 untuk Il Partenopei.

Berkat kemenangan yang diraih, Napoli menggeser AS Roma dari peringkat dua klasemen. Napoli mengoleksi 63 poin dari 29 laga, unggul satu poin dari Roma yang berada di peringkat ketiga. Sedangkan Empoli yang mengalami kekalahan kandang harus puas tetap bertengger di urutan 17 dengan 22 poin.

Napoli mendapat penalti saat babak pertama baru berjalan tujuh menit. Penalti diperoleh karena Mertens dilanggar Andrea Costa di kotak penalti Empoli. Atas perbuatannya, Costa menerima kartu kuning. Mertens maju sebagai eksekutor penalti, tapi tendangan 12 pas yang dilakukannya dapat ditangkis kiper Empoli Lukasz Skorupski.

Napoli baru bisa mendapat gol pertama dalam laga pada menit ke-19.  Gol Insigne tercipta melalui sepakan kaki kanan setelah menguasai bola umpan silang Faouzi Ghoulam dari sayap kiri yang sempat berusaha dihalau bek Empoli dengan sundulan.

Lima menit berselang, Mertens berhasil membayar kegagalannya mencetak gol dari penalti. Gawang Empoli dibobolnya lewat tendangan bebas menggunakan kaki kanan, membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang.

Pada menit ke-37 Napoli kembali mendapat penalti, setelah Jose Callejon dilanggar Manuel Pasqual di kotak penalti Empoli. Insigne maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang tim tuan rumah dengan kaki kanan. Saat turun minum, Napoli unggul 3-0.

Ketika babak kedua berlangsung 25 menit, El Kaddouri yang merupakan eks pemain Napoli dapat menciptakan gol bagi Empoli. Bola dilesakkan ke gawang Napoli lewat tendangan bebas menggunakan kaki kanan.

Delapan menit sebelum waktu normal usai, Maccarone membuat ketertinggalan gol Empoli terhadap Napoli hanya tersisa satu gol setelah ia berhasil mengeksekusi penalti. Penalti didapat akibat pelanggaran Ghoulam terhadap Rade Krunic di kotak penalti Napoli.

Namun setelah itu tak ada gol lagi yang tercipta, sehingga pada akhirnya Napoli dapat mempertahankan keunggulan 3-2 menjadi hasil laga.

 

Susunan Pemain

Empoli: Skorupski; Costa (booked 6`), Pasqual, Laurini, Bellusci; Thiam, Diousse (booked 64`)(Mauri 70`(booked 75`)), El Kaddouri, Croce; Krunic, Pucciarelli (Maccarone 67`)

 

Napoli: Reina; Chiriches, Albiol (booked 83’), Ghoulam, Hysaj (booked 79`); Jorginho (booked 32’)(Diawara 62’), Hamsik, Allan; Mertens (Milik 83’), Insigne (Giaccherini 77’), Callejon (booked 69’)

Comments

comments




0 thoughts on “Napoli Berhasil Pertahankan Keunggulan di Kandang Empoli”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire