Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BukaTalks Bukalapak Kupas Tuntas Tentang Growth dan Growth Hacking

17
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Dalam acara ‘BukaTalks’ Kamis (16/3/2017) lalu, Bukalapak mengangkat tema Growth! dan mengundang Chief Operating Officer (COO) Bukalapak, Willix Halim untuk berbincang tentang growth hacking serta tips and tricks untuk mengembangkan sebuah perusahaan dengan memanfaatkan metode growth demi perkembangan yang efektif namun optimal.

Acara ini juga menghadirkan Vikra Ijas selaku Co-Founder dan dan Chief Marketing Officer (CMO) Kitabisa.com.

Dalam acara BukaTalks kali ini, Willix Halim berbincang-bincang tentang pengalamannya sebagai growth hacker dan bagaimana metode growth dapat diterpakan di industri mana pun.

Growth tidak hanya tentang attitude, tapi juga mindset. Apabila kita memiliki mindset dan keinginan untuk memaksimalkan penggunaan data dengan metode yang tepat dan efektif, growth dapat dengan mudah tercapai. Hal paling penting dalam mengimplementasikan growth adalah sticking to data. Kadang memang ada keinginan untuk mengikuti intuisi, tapi dengan melihat pada data, metode yang dapat kita lakukan untuk growth dapat lebih terukur dan jelas, mana yang bekerja dengan baik dan mana yang tidak,” ujar Willix Halim.

Willix turut memaparkan mengenai kreativitas. Menurutnya, meski berpegangan pada data, kreativitas tidak boleh ditinggalkan.

“Malahan, untuk mencapai growth kita harus berfikir kreatif dan efektif agar dapat tumbuh secara memuaskan dan dengan hasil maksimal,” sambung Willix.

BukaTalks merupakan inisiatif yang bertujuan untuk memfasilitasi anak muda Indonesia untuk meningkatkan kapasitas diri melalui sharing informasi berbentuk forum diskusi.

Lewat kegiatan ini, Bukalapak berharap untuk menghidupkan kreatifitas dan kebutuhan informasi di dunia yang serba digital dan kreatif.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan inspirasi bagi kaum muda oleh berbagai isu dan topik dari industri-industri yang berbeda,” kata Bayu Syerli, VP of Marketing Bukalapak.

“Menemukan keseimbangan yang tepat untuk mengomunikasikan brand Bukalapak menyadarkan kami pentingnya berbagi ke masyarakat untuk membantu membangun ekosistem e-commerce Indonesia serta perekonomian secara keseluruhan.  Meskipun Bukalapak dikenal dengan iklan lucu di TV dan online, kita harus terus berinovasi  agar masyarakat tidak hanya terhibur tapi juga semakin cerdas,” paparnya.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan akan diadakan rutin setiap bulannya di kantor Bukalapak dengan menampilkan narasumber-narasumber yang menarik dan berkualitas.

Acara BukaTalks pun juga direkam dan diunggah di youtube channel Bukalapak agar semua yang belum dapat hadir di acara BukaTalks dapat menyaksikannya dan terinspirasi oleh topik-topik menarik dari narasumber-narasumber dari berbagai industri.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: