Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

HUT ke-24 ANTV Dimeriahkan Artis Indonesia dan India

79
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dalam rangka merayakan HUT ke-24, stasiun TV nasional ANTV menggelar acara bertajuk Indonesia Keren 2 yang menghadirkan artis-artis dari India dan Indonesia.

Tema tahun ini adalah drama legenda Ken Arok dan Ken Dedes yang dihadirkan pada dua tempat, yaitu JIEXpo Kemayoran (Jakarta – Indonesia) dan secara langsung berinteraksi secara kreatif dengan pagelaran di City Palace (Jaipur – India).

Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 24 Maret 2017 mulai pukul 19.00 hingga 01.00 WIB.

Otis Hahijary selaku Vice President Director ANTV menjelaskan, pagelaran Indonesia Keren 2 mengangkat legenda budaya klasik Indonesia dengan kekuatan visual berupa keindahan panorama kedua negara sahabat.

“ANTV ingin menghadirkan sebuah tayangan spektakuler, futuristik, namun tetap mengangkat budaya klasik anak bangsa,” ucap Otis, saat jumpa pers di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/03/2017).

Ditambahkan, perayaan HUT ANTV pada tahun ini memang benar – benar interaktif karena menampilkan dua negara, India dan Indonesia.

“Disamping dari teknologi, dari segi lagu-lagu, ada lagu-lagu Indonesia dan Indianya, juga tentang Ken Arok dan Ken Dedes,” jelasnya.

Sementara itu, Kelly Da Cunha selaku GM Produksi ANTV mengatakan, tema HUT ANTV tahun ini yang mengangkat kisah legenda dongeng Ken Arok dan Ken Dedes menjadi background show, sangat cocok untuk dimainkan dalam drama musikal.

“Artis India berkolaborasi dengan artis Indonesia merupakan hal yang ‘sesuatu banget’ buat kita, karena mereka (artis India) terkenal dengan bintang asing yang tayang di ANTV. Pagelaran Indonesia Keren 2 juga mengajak beberapa genre dangdut dan pop. Untuk membuat wawasan tontonan yang baru dan sesuatu yang berbeda, ada beberapa teknologi mutakhir yang kita suguhkan,” papar Kelly.

GM Marcom ANTV, Monica Desideria menjelaskan, persiapan HUT ANTV ini memang sudah digodok dan digaungkan sejak bulan Januari. Untuk penampilan yang spektakuler tersebut, akan menggunakan sekitar 80 pakaian khas yang akan mendukung cerita Ken Dedes dan Ken Arok.

“Baju yang digunakan adalah baju tradisional Indonesia. Ada desainer – desainer terkenal dari Indonesia yang terlibat, salah satunya adalah Sebastian Gunawan. Tahun ini benar – benar spesial,” terang Monica.

Adapun aktor Karan Patel asal India, mengaku sangat bersemangat ketika mendapat kepercayaan untuk melakoni sebagai Ken Arok. Karan mengaku, ini adalah pertama kalinya dia berkarya dalam sebuah drama bercerita tentang Indonesia.

HUT ANTV menghadirkan bintang-bintang artis Mohabbatein, seperti Anita Hassanandhani (Ken Endok), Aly Goni (Anusapatiz), dan Ruhanika Dhawan (Dayang Kecil), serta Marcelino Lefrandt (Tunggul Ametung), Hengki Kurniawan (Giri Nata), Yayan Ruhian (Mpu Gandring), Yama Carlos (Lembongan), Cole Gribble (Ken arok Kecil) dan Pengacara Otto Hasibuan (Loh Gawe).

Tak ketinggalan pula para bintang Pesbukers, Jessica Iskandar, Vega Darwanti, dan Alice ikut serta berperan sebagai dayang-dayang.

Sederet nama penyanyi ibu kota pun akan memeriahkan acara yang dikemas secara musikal seperti, Slank, Sheila on 7, Rizky Febian, Mytha Lestari, Nita Thalia, Rita Sugiarto, Elvie Sukaesih, Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, dan Jenita Janet. (Edi Triyono)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: