Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

UCWeb Luncurkan Program We-Media Reward Plan 2.0

61
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – UCWeb, bagian dari Alibaba Group, baru-baru ini mengumumkan peluncuran We-Media Reward Plan 2.0, sebuah platform pencipta konten independen di Indonesia dengan investasi awal senilai Rp10 miliar.

Program We-Media Reward Plan 2.0, akan berfokus untuk memilih 1.000 penulis dari Indonesia dan India, dengan kepastian pendapatan minimum sebesar Rp. 10.000.000 setiap bulan untuk artikel-artikel mereka di platform UC News.

Menurut Donald Ru, General Manager, UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group, pihaknya telah menetapkan tren baru dengan hadirnya program UC We-Media, dimana tiap orang mendapatkan kesempatan untuk menciptakan, menulis dan berbagi pemikiran mereka serta berinteraksi dengan pembaca mereka melalui UC News.

“Program ini juga telah menambah kontributor We-Media sebesar 270% dan peningkatan konten We-Media sebanyak 130% pada kuartal terkahir,” terangnya di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Perusahaan berbasis internet ini, pada Januari 2017 lalu juga telah berinvestasi sebesar Rp400 miliar untuk mendorong distribusi konten di Indonesia selama 2 tahun kedepan.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Platform distribusi konten milik UCWeb, UC News, diluncurkan pada Agustus 2016 dan telah menorehkan pencapaian dengan menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan pengguna tertinggi di Indonesia dengan pengguna aktif bulanan (MAU) diatas 20 juta di Indonesia (hingga Februari 2017).

“Dominasi dari proliferasi seluler dan digital membawa pertumbuhan penggunaan internet mobile dan membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih ‘melek digital’. Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC News,” jelas Donald.

“Untuk mewujudkannya, kami telah menjajaki kerjasama dengan pencipta konten dan distributor nasional dan mancanegara yang berpengaruh, serta mengoperasikan program UC We-Media untuk membantu meningkatkan penciptaan konten yang lebih relevan dan unik oleh para konributor konten independen, KOL, blogger dan individu berpengaruh lainnya, yang secara kolektif dikenal dengan sebutan “We-Media”, dimana dapat didukung oleh kekuatan kami dalam distribusi konten dan pemasaran digital berbasis big-data, dan mengoptimalkan jangkauan dan keterlibatan pada produk konten tradisional dan digital,” tandas Donald.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: