Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Perpisahan Podolski Tentukan Kemenangan Jerman Atas Inggris

37

podolskiJakartakita.com – Gol Lukas Podolski (69’) menjadi penentu kemenangan Jerman atas tamunya Inggris dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (23/3/2017) dini hari WIB. Gol dicetak secara spektakuler oleh Podolski, lewat tembakan keras dari luar kotak penalti Inggris menggunakan kaki kiri andalannya. Bola jadi bersarang ke pojok kiri atas gawang.

Gol tersebut menjadi istimewa bagi Podolski, karena menjadi gol perpisahan dengan tim nasional dalam pertandingan terakhirnya berseragam timnas Jerman. Ia pensiun dari timnas dengan mencetak 49 gol dari 130 penampilan.

Dalam pertandingan terakhirnya sebagai pemain tim Panzer, Podolski didapuk menjadi kapten. Pemain kelahiran Polandia berusia 31 tahun tersebut berstatus sebagai pemain klub Turki, Galatasaray. Ia pindah dari klub Liga Inggris Arsenal pada 2015 lalu.

Bila Podolski menjalani pertandingan terakhirnya bagi Jerman, maka sebaliknya bek Burnley Michael Keane menjalani debutnya bersama timnas Inggris. Pemain berusia 24 tahun tersebut bergabung bersama Burnley sejak 2015 lalu dari Manchester United.

Di luar gol Podolski, Jerman dua kali menciptakan ancaman ke gawang Inggris. Sepakan Leroy Sane pada menit ke-73 dan tendangan yang dilakukan Thomas Muller pada menit ke-85 bisa dihentikan kiper Joe Hart.

Inggris juga dua kali menghasilkan ancaman ke gawang Jerman. Sundulan Eric Dier pada menit ke-26 dan sepakan Dele Alli pada menit ke-41 dapat dihentikan kiper Marc-Andre ter Stegen. Sedangkan tendangan kaki kiri Adam Lallana pada menit ke-31 membuat bola menerpa tiang gawang kiri Jerman.

Susunan Pemain
Jerman:
Ter Stegen; Hummels, Rudiger, Hector, Kimmich; Kroos, Weigl (Can 66’), Werner (Muller 77’); Podolski (Rudy 84’), Sane, Brandt (Schurrle 59’)

Inggris: Hart; Smalling (Stones 84’), Cahill, Keane; Dier, Livermore (Ward-Prowse 83’), Bertrand (Shaw 83’), Walker; Vardy (Rashford 70’), Alli (Lingard 71’), Lallana (Redmond 66’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: