Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Rodriguez Bawa Kolombia Atasi Bolivia

43

rodriguezJakartakita.com – Gol gelandang serang Real Madrid James Rodriguez (83’) membawa Kolombia mengatasi tamunya Bolivia dengan keunggulan tipis 1-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol yang berlangsung di Metropolitano Roberto Meléndez, Jumat (24/3/2017) dini hari WIB.

Berawal dari pelanggaran Cristian Coimbra terhadap Juan Cuadrado di kotak penalti Bolivia, penalti diterima Kolombia. Eksekusi tendangan 12 pas dilakukan Rodriguez, bola bisa diblok kiper Bolivia Carlos Lampe. Bola rebound kemudian disambar Rodriguez menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Keberhasilan mencetak gol menjadi pemecah kebuntuan bagi Rodriguez yang sebelumnya berulang kali gagal menjebol gawang Boliva dalam pertandingan yang berlangsung. Berbagai upaya yang dilakukannya sempat selalu bisa dimentahkan Lampe atau meleset dari sasaran.

Selain menahan gempuran Rodriguez, Lampe juga dapat menghentikan tembakan Luis Muriel, Mateus Uribe, dan Edwin Cardona. Sedangkan sundulan Yerry Mina terhadap sepak pojok Macnelly Torres pada menit ke-65 menerpa mistar gawang Bolivia.

Kemenangan yang diraih membawa Kolombia menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 21 poin dari 13 laga. Bolivia yang kalah tertahan di urutan sembilan dengan tujuh poin.

Susunan Pemain
Kolombia:
Ospina; Zapata, Mina, Armero, Cuadrado; Sanchez, Torres, Uribe (Zapata 64’); Bacca (Cardona 76’), Rodriguez, Muriel (Quinones 34’)

Bolivia: Lampe; Coimbra, Raldes, Aponte (booked 50’)(Mojica 90’+3’), Cuellar (Ribera 76’); Justiniano, Bejarano, Melean, Segredo; Morales (Arce 87’), Moreno

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: