Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penalti Messi Tentukan Kemenangan Argentina Atas Chile

33

messiJakartakita.com – Gol yang dihasilkan Lionel Messi dari penalti (16’) membawa Argentina meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Chile dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol yang berlangsung di Stadion Antonio V Liberti (Monumental), Jumat (24/3/2017) pagi WIB.

Eksekusi penalti dilakukan Messi dengan tendangan kaki kiri, membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Chile. Penalti diberikan wasit setelah Angel Di Maria dilanggar Jose Fuenzalida di kotak penalti Chile. Atas perbuatannya, Fuenzalida menerima kartu kuning.

Berkat kemenangan yang diraih, Argentina naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 22 poin dari 13 laga. Kolombia yang mengumpulkan 21 poin tergeser ke peringkat empat klasemen. Chile dengan kekalahan yang diderita tetap mengoleksi 20 poin, menjadi terdepak ke urutan enam yang sebelumnya ditempati Argentina.

Pertarungan antara Argentina kontra Chile berlangsung ketat, dengan tim tamu sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Masing-masing tim hanya berhasil menghasilkan satu ancaman ke gawang lawan dari open play. Tembakan Di Maria dari luar kotak penalti Chile dapat dihentikan kiper Claudio Bravo pada menit ke-14.

Sedangkan sepakan Nicolas Castillo pada menit ke-65 dapat diamankan kiper Argentina Sergio Romero. Peluang ini terjadi hanya beberapa saat setelah tendangan bebas Alexis Sanchez membuat bola menerpa mistar gawang tim Tango.

venezuela peruPada saat bersamaan laga di Stadion Antonio V Liberti, Venezuela bermain imbang 2-2 saat menjamu Peru dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Stadion Monumental de Maturín. Gol-gol Venezuela dihasilkan Mikel Villanueva (24′) dan Romulo Otero (40′), sedangkan gol-gol Peru dicetak André Carrillo (46′) dan Paolo Guerrero (64′).

Hasil imbang membuat Peru yang menempati posisi delapan klasemen kualifikasi kini mengumpulkan 15 poin. Venezuela di urutan 10 alias juru kunci dengan enam poin.

Susunan Pemain
Argentina:
Romero; Rojo, Otamendi, Mas (Musacchio 45’), Mercado (Roncaglia 77’); Mascherano (booked 18’), Biglia, Aguero (Banega 58’); Higuain (booked 74’), Di Maria, Messi

Chile: Bravo; Jara, Medel, Beausejour, Isla; Silva (Valdivia 70’), Hernandez (booked 86’), Aranguiz (booked 11’)(Paredes 90’+1’); Vargas, Sanchez, Fuenzalida (booked 15’)(Castillo 55’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: