Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

AS Pecundangi Honduras. Meksiko Kalahkan Kosta Rika

39

dempseyJakartakita.com – Amerika Serikat berhasil mempecundangi tim tamu Honduras dengan skor 6-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Concacaf yang berlangsung di Stadion Avaya, Sabtu (25/3/2017) pagi WIB. Gol-gol tim Negeri Paman Sam dicetak Sebastian Lletget (5′), Michael Bradley (27′), Clint Dempsey (32′, 49′, 54′), dan Christian Pulisic (46′).

Lletget membawa AS unggul cepat lewat gol yang dicetaknya dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Pulisic yang sempat ditangkis kiper Honduras Donis Escober. Lalu pada menit ke-27, Bradley menggandakan keunggulan AS dengan gol yang dihasilkan lewat tembakan dari luar kotak penalti Honduras.

Lima menit berselang, giliran Dempsey mencatatkan namanya di papan skor. Gol diciptakan dengan tendangan kaki kanan setelah menguasai umpan lambung Pulisic dengan dada. Sampai turun minum, AS telah unggul 3-0.

Semenit babak kedua berjalan, Pulisic membawa AS unggul 4-0 lewat gol yang ditorehkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Jozy Altidore. Tiga menit setelah itu, Dempsey mencetak gol keduanya dalam laga melalui tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Pulisic.

Pada menit ke-54, Pulisic menuntaskan hattrick-nya dengan gol yang dihasilkan dari tendangan bebas yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Honduras. Keunggulan 6-0 AS bertahan sampai akhir laga.

Berkat kemenangan yang diraih, AS kini menempati urutan empat klasemen dengan tiga poin dari tiga pertandngan kualifikasi yang telah dijalani. Honduras yang mengalami kekalahan telak tergeser ke urutan enam klasemen dari enam tim, kalah selisih gol dari AS dan Trinidad Tobago.

Sementara itu, Meksiko memuncaki klasemen dengan mengoleksi  tujuh poin setelah mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0 dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Stadion Azteca pada Sabtu pagi WIB.

chicharitoGol pertama tim Sombrero dihasilkan Javier `Chicharito` Hernandez dengan sepakan kaki kanan usai menguasai umpan akurat Carlos Vela (7`). Sedangkan gol kedua dicetak Nestor Araujo dengan sundulan terhadap sepak pojok Vela (45`). Kosta Rika dengan kekalahan yang diderita tergeser ke peringkat dua dengan tetap mengumpulkan lima poin.

Peringkat ketiga ditempati Panama dengan empat poin. Panama kalah dengan skor 0-1 saat dijamu Trinidad Tobago di Stadion Hasely Crawford pada Sabtu pagi WIB tadi, akibat gol yang diciptakan Kevin Molino (37′). Trinidad Tobago dengan kemenangan yang diraih menempati posisi lima klasemen dengan  tiga poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: